Bagaimana Menyiapkan Kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram yang Menggugah Selera

Kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram. Kepiting soka adalah sebutan bagi kepiting bakau yang seluruh tubuhnya lunak akibat pergantian cangkang, capit, dan kaki. Lihat juga resep Kepiting soka goreng saus asam manis enak lainnya. Kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram.

Kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram Dengan cangkang lunak, kita tak perlu lagi bekerja keras memecahkan cangkang dan mengorek-ngorek daging di dalam cangkang. Kepiting soka merupakan kepiting yang baru saja mengalami ganti cangkang sehingga masih lembut dan tidak terlalu keras. Sehingga ketika diolah anda tidak perlu bersusah payah membuang cangkangnya, yang sebenarnya juga mengurangi nilai-nilai kandungan baik yang dimiliki oleh.

Anda sedang mencari ide resep kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kepiting soka adalah sebutan bagi kepiting bakau yang seluruh tubuhnya lunak akibat pergantian cangkang, capit, dan kaki. Lihat juga resep Kepiting soka goreng saus asam manis enak lainnya. Kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram:

  1. Siapkan 4 ekor kepiting Soka (yg cukup besar).
  2. Sediakan 2 bawang putih geprek dirajang.
  3. Sediakan 1/4 bawang bombay rajang.
  4. Sediakan 1 bw Prei rajang kasar.
  5. Ambil 4 cabe merah keriting rajang.
  6. Sediakan 1 sdteh lada bubuk.
  7. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  8. Gunakan 2 sdm saos tiram.
  9. Sediakan 1/2 sdm maizena yg dicairkan.
  10. Gunakan 50-60 cc Air.
  11. Siapkan Tepung bumbu untuk ayam goreng (saya beli jadi).

Kepiting cangkang lunak atau yang biasa dikenal dengan sebutan kepiting soka merupakan kepiting yang memiliki cangkang lunak atau lembek ini dikarenakan baru saja mengalami proses pergantian kulit. Karena banyak orang yang suka menyantap kepiting namun tidak mau ribet untuk. Cara Pembesaran Kepiting Lunak / Soka. Kepiting bakau (Scylla serrata) mempunyai lima pasang kaki; sepasang kaki yang pertama dimodifikasi menjadi sepasang capit dan tidak digunakan untuk bergerak.

Cara menyiapkan Kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram:

  1. Kukus kepiting sampai matang, tiris dan dinginkan kemudian potong jadi 2-4.
  2. Encerkan 3 sdm tepung bumbu dlm 50 CC air, kemudian rendam kepiting tadi, tiriskan kemudian Balurkan tepung bumbu kering sampai rata. Goreng dg minyak panas yg cukup sampai berwarna kecoklatan n krispi, susun dlm wadah.
  3. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombay, cabe, bw Prei aduk sampai layu kemudian tambahkan air dan bumbu lainkan tunggu mendidih, kentalkan dg tepung maizena yg sdh dicairkan, icipi bila kurang manis/asin tambah kecap/garam. Aduk sebentar kemudian siramkan diatasi gorengan kepiting yg telah disusun dlm wadah.

Dalam budidaya kepiting bakau, diperlukan ketersediaan lahan bebas polusi, pengelolaan. Permintaan kepiting soka kian hari kian meningkat, hal tersebut dikarenakan masih banyak yang menggemari kepiting bercangkang lunak ini. Rasanya yang lezat berpadu dengan cangkangnya yang lembut dan mudah dibuka membuat kepiting ini menjadi favorit di antara jenis yang lain. Buat percobaan pertama men ding dimasak lada hitam aja, hasilnya gak mengecewakan. Kepitingnya aku balut dengan tepung kuning telur asin trus disajikan diatas "sangkar" bihun goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting soka (cangkang lunak) saos tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: