Cara Gampang Membuat RAJUNGAN MASAK SAOS LADA HITAM (simple), Enak Banget

RAJUNGAN MASAK SAOS LADA HITAM (simple).

RAJUNGAN MASAK SAOS LADA HITAM (simple)

Lagi mencari inspirasi resep rajungan masak saos lada hitam (simple) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rajungan masak saos lada hitam (simple) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rajungan masak saos lada hitam (simple), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rajungan masak saos lada hitam (simple) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rajungan masak saos lada hitam (simple) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan RAJUNGAN MASAK SAOS LADA HITAM (simple) memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan RAJUNGAN MASAK SAOS LADA HITAM (simple):

  1. Siapkan 1 kg rajungan.
  2. Gunakan Bumbu:.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih haluskan.
  4. Gunakan 1 siung bawang bombay (iris tipis).
  5. Sediakan cabe rawit (sesuai selera) iris tipis.
  6. Sediakan 1 buah tomat (iris tipis).
  7. Sediakan secukupnya lada hitam.
  8. Ambil secukupnya lada putih.
  9. Siapkan saos tiram (saya pake saori 1 sachet).
  10. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  11. Gunakan secukupnya garam, gula, dan penyedap rasa.
  12. Sediakan 50 ml air.

Cara menyiapkan RAJUNGAN MASAK SAOS LADA HITAM (simple):

  1. Cuci bersih rajungan, kemudian rebus sampai berubah warna..
  2. Haluskan bawang putih dan lada hitam serta lada putih. lalu tumis..
  3. Kemudian siapkan irisan tomat, bombay, dan cabe rawit. lalu masukkan kedalam tumisan bawang. tambahkan saus tiram, lada putih bubuk, garam, gula, dan kecap manis..
  4. Masukkan rajungan yg telah direbus. lalu tambahkan penyedap rasa dan sedikit air, koreksi rasa. lalu masak hingga meresap, dan sajikan. 👍👍.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan RAJUNGAN MASAK SAOS LADA HITAM (simple) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: