Cara Gampang Membuat Semur Tahu Telur Puyuh Anti Gagal

Semur Tahu Telur Puyuh.

Semur Tahu Telur Puyuh

Sedang mencari ide resep semur tahu telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur tahu telur puyuh yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur tahu telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur tahu telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur tahu telur puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Tahu Telur Puyuh memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Tahu Telur Puyuh:

  1. Ambil Bahan:.
  2. Gunakan 6 potong Tahu asin.
  3. Sediakan 15 butir Telur puyuh.
  4. Gunakan 100 gram soun, rendam air dingin.
  5. Siapkan 250 ml Air.
  6. Gunakan Bumbu:.
  7. Siapkan 6 siung bawang putih, cincang.
  8. Gunakan 5 siung bawang merah, cincang.
  9. Siapkan 1/4 sdt Merica bubuk.
  10. Siapkan 1/4 sdt Pala halus.
  11. Sediakan 4 sdm Kecap manos.
  12. Siapkan 2 sdt Garam.
  13. Ambil 2 sdt Gula.

Cara menyiapkan Semur Tahu Telur Puyuh:

  1. Siapkan seluruh bahan.
  2. Goreng tahu asin setengah matang, sisihkan.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, tambahkan air.
  4. Setelah mendidih, masukkan seluruh bumbu dan bahan kecuali soun, aduk sampai rata. Diamkan beberapa saat, sampai air berkurang setengahnya..
  5. Sesaat sebelum diangkat, masukkan soun, aduk, angkat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Tahu Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: