Resep Semur Daging & Kentang enak, Bisa Manjain Lidah

Semur Daging & Kentang enak. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove. This is another variation of semur kecap (Indonesian-style stew) besides the semur ayam kentang kecap I shared with you guys a while ago. My grandmother used to make this semur daging pretty often too.

Semur Daging & Kentang enak Semur is a stew that combines kecap manis or sweet soy sauce with spices. The result is a sweet, aromatic gravy! Memasak semur daging juga lebih singkat.

Lagi mencari inspirasi resep semur daging & kentang enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging & kentang enak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove. This is another variation of semur kecap (Indonesian-style stew) besides the semur ayam kentang kecap I shared with you guys a while ago. My grandmother used to make this semur daging pretty often too.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging & kentang enak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur daging & kentang enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur daging & kentang enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Daging & Kentang enak menggunakan 21 bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semur Daging & Kentang enak:

  1. Siapkan 2 buah kentang.
  2. Sediakan 3 buah tahu.
  3. Sediakan 85 gram daging iris kecil.
  4. Ambil bumbu halus.
  5. Sediakan 7 siung bawang merah.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 cm lengkuas.
  8. Gunakan 1 cm jahe.
  9. Ambil 2 butir kemiri.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada.
  11. Siapkan 1 buah tomat.
  12. Gunakan bahan tambahan.
  13. Gunakan 1 lembar daun salam.
  14. Siapkan 1 batang sereh geprek.
  15. Siapkan 1 batang daun bawang.
  16. Siapkan secukupnya garam.
  17. Siapkan secukupnya gula.
  18. Siapkan secukupnya air.
  19. Siapkan 1/2 sdm gula merah.
  20. Gunakan 1 sdt saos tiram.
  21. Gunakan 1 sdt minyak wijen.

Masakan ini dikenal sebagai menu yang mengandalkan teknis perebusan dengan api sedang hingga bumbu meresap. Tutup panci saat memasak agar daging lebih cepat matang. Selain nikmat dan menyehatkan, daging sapi juga memiliki protein yang terkandung di dalamnya. Salah satu olahan berbahan dasar daging yang menjadi andalan di setiap momen ialah semur daging sapi.

Langkah-langkah membuat Semur Daging & Kentang enak:

  1. Kupas kentang, cuci bersih lalu goreng.
  2. Goreng tahu yang sudah dibelah menjadi dua.
  3. Iris kecil daging agar cepat empuk.
  4. Haluskan semua bumbu.
  5. Potong kasar daun bawang.
  6. Tumis daun bawang hingga harum.
  7. Masukkan bumbu halus lalu masukkan salam dan sereh tumis kembali hingga bumbu harus.
  8. Masukkan daging aduk rata sampai tercampur bumbu.
  9. Masukkan kentang dan tahu aduk kembali.
  10. Masukkan air secukupnya.
  11. Masukkan garam, gula, penyedap rasa, lada bubuk, saus tiram, minyak wijen dan gula merah aduk hingga.
  12. Tutup selama 5 menit agar bumbu meresap.
  13. Koreksi rasa jika sudah enak angkat lalu sajikan.
  14. NB : saya menggunakan api kecil agar daging empuk dan matang sempurna.

Olahan ini menawarkan rasa yang begitu kaya di setiap suapannya. Semur tidak hanya dikenal sebagai makanan rumahan dengan citarasa manis dan gurih. Resep semur daging sapi ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Semur daging sapi merupakan masakan khas Nusantara yang mempunyai ciri khas kuah kecap kental hitam kecokelatan. Kuahnya yang meresap hingga ke serat-serat daging menjadikan masakan ini sungguh lezat menggoda selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur daging & kentang enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: