Resep Kepiting saus Padang (alakadarnya) yang Enak

Kepiting saus Padang (alakadarnya). KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Resep Kepiting Saus Padang ala rumahan ini mudah sekali membuatnya. bumbu pun mudah didapat.cocok untuk menu spesial keluarga.yuk coba bikin sahabat. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas.

Kepiting saus Padang (alakadarnya) It consists of crab that's served in spicy Padang sauce. It consists of crab that's served in spicy Padang sauce. Mud crabs or blue crabs are usually used for the preparation of this dish.

Lagi mencari inspirasi resep kepiting saus padang (alakadarnya) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus padang (alakadarnya) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang (alakadarnya), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kepiting saus padang (alakadarnya) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Resep Kepiting Saus Padang ala rumahan ini mudah sekali membuatnya. bumbu pun mudah didapat.cocok untuk menu spesial keluarga.yuk coba bikin sahabat. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kepiting saus padang (alakadarnya) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting saus Padang (alakadarnya) memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kepiting saus Padang (alakadarnya):

  1. Ambil 1 ekor kepiting ukuran 1/2kg (dipotong jdi 2 bagian).
  2. Gunakan Jagung 1 buah di potong 4.
  3. Ambil Bawang bombai (potong).
  4. Gunakan 4 lembar Daun jeruk purut.
  5. Siapkan Kecap manis (1Sdm).
  6. Sediakan Saus tomat.
  7. Ambil Garam.
  8. Gunakan Gula.
  9. Ambil Kaldu totole.
  10. Gunakan Minyak goreng.
  11. Siapkan 1 butir telur ayam.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Gunakan Bawang merah.
  14. Gunakan Bawang putih.
  15. Sediakan Jahe.
  16. Gunakan Cabai merah.

They're boiled in hot water until fully cooked (they will turn. Kepiting saus padang, menu istimewa makan malam bersama keluarga. Mau bikin acara makan malam yang spesial bersama keluarga di rumah, coba saja resep kepiting saus padang yang enak dan lezat ini. Crab in Padang sauce or Padang crab (Indonesian: Kepiting saus Padang) is an Indonesian seafood dish of crab served in hot and spicy Padang sauce.

Cara menyiapkan Kepiting saus Padang (alakadarnya):

  1. Tumis bumbu halus beserta bawang bombai sampai wanginya keluar kemudian masukkan saus tomat.
  2. Setelah semua bumbu di tumis tambahkan air kira kira 3 gelas dan masukkan daun jeruk purut.
  3. Masukkan jagung, kepiting,garam,gula kaldu totole dan kecap manis,tunggu hingga matang dan airnya agak menyusut.
  4. Masukkan telur ayam yg sudah kita kocok terpisah kemudian aduk aduk hingga tercampur dengan rata,cek rasa.
  5. Tunggu hingga agak mengental,kepiting saus Padang siap di sajikan.
  6. Selamat mencoba yaa.

Yes, kepiting masak saus padang atau yang sering disebut kepiting padang merupakan salah satu menu kepiting yang sering di pesan. Memiliki citarasa bumbu yang pedas, manis, dan gurih membuat kepiting semakin terasa enak dan special. Baca Juga : Resep Sapo Tahu Ayam Udang Jamur. Dagingnya yang lembut dan manis alami akan semakin lezat dicocolkan ke dalam saus pedas dan gurih ala Padang ini. Buku "SEAFOOD lezat ALA KAKI LIMA" karya Indriani terbitan Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli di Gramedia.com. kepiting saus padang merupakan salahsatu olahan berbahan kepiting yang sangat nikmat dan lezat. mau tahu cara pembuatannya? simak di sini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kepiting saus padang (alakadarnya) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: