Resep Kepiting Isi Saus Tiram yang Sempurna

Kepiting Isi Saus Tiram.

Kepiting Isi Saus Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep kepiting isi saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting isi saus tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting isi saus tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kepiting isi saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kepiting isi saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kepiting Isi Saus Tiram memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kepiting Isi Saus Tiram:

  1. Gunakan 1 pack kepiting bunting (isi 6).
  2. Gunakan 1 bh jagung manis rebus potong 4.
  3. Ambil 5 bh bawang merah potong2.
  4. Ambil 4 siung bawang putih potong2.
  5. Ambil 1 bh cabe merah besar potong2.
  6. Sediakan 1 ruas jahe kupas, geprek.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas kupas, geprek.
  8. Sediakan 3 sdm saus tiram.
  9. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  10. Gunakan secukupnya Garam/penyedap.
  11. Ambil secukupnya Gula pasir.
  12. Sediakan secukupnya Air.

Cara membuat Kepiting Isi Saus Tiram:

  1. Tumis duo bawang, cabe, jahe, lengkuas sampai harum. Masukkan air secukupnya (saya suka banyak kuahnya jd dibanyakin airnya). Aduk2..
  2. Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, penyedap & gula. Test rasa, aduk sampai agak mulai mendidih..
  3. Masukkan kepiting nya & jagung manis yg sudah direbus & dipotong. Aduk2 sebentar, sajikan panas2..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Isi Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: