Resep Semur jengkol pedas ngabisin nasi, Bikin Ngiler

Semur jengkol pedas ngabisin nasi. Resep semur jengkol pedas, terbayang nikmatnya saat disantap bersama nasi hangat. Yuk, simak cara membuat semur jengkol yang enak berikut ini! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Semur jengkol pedas ngabisin nasi Bagi banyak orang semur jengkol paling nikmat disajikan bersama dengan nasi Tunggu hingga bumbu mengental lalu masukan jengkol. Masak hingga semua bumbu meresap dan tercampur rata. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur jengkol pedas ngabisin nasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur jengkol pedas ngabisin nasi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep semur jengkol pedas, terbayang nikmatnya saat disantap bersama nasi hangat. Yuk, simak cara membuat semur jengkol yang enak berikut ini! Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur jengkol pedas ngabisin nasi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur jengkol pedas ngabisin nasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur jengkol pedas ngabisin nasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur jengkol pedas ngabisin nasi memakai 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur jengkol pedas ngabisin nasi:

  1. Sediakan 3 butir jengkol besar.
  2. Ambil 3 cabe merah keriting.
  3. Gunakan 6 cabe oren.
  4. Gunakan 9 cabe rawit hijau.
  5. Siapkan 1/2 tomat.
  6. Siapkan 1 kemiri.
  7. Ambil 1 cm jahe.
  8. Gunakan 1/2 cm kunyit.
  9. Ambil 1 sendok kacang tanah matang.
  10. Sediakan 2 sisir gula merah.
  11. Ambil 1 sdm mecin Ajinomoto.
  12. Sediakan 1/2 sdm garam.
  13. Ambil 1/4 sdm gula pasir.
  14. Ambil 2 lembar daun salam.
  15. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  16. Gunakan 3 sdm kecap manis.

Simak kreasi resep dan cara membuatnya di sini! Daging semur ini hampir sama dengan daging semur lainnya, perbedaannya adalah hanya tambahan di kentang yang direbus dahulu dan disajikan. Jengkol yang renyah gurih enak dilah jadi semur jengkol pedas. Tambahan cabe bikin rasanya gurih pedas dan selalu bikin nambah Kali ini semur jengkol khas Betawi diolah dengan bumbu sedikit pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Semur jengkol pedas ngabisin nasi:

  1. Rendam jengkol agar kulitnya terkelupas.
  2. Rebus jengkol sampai empuk (bisa di tambahkan mangga muda atau asam agar baunya tidak nyengat dan cepat empuk menurut saya).
  3. Sambil nunggu jengkol matang blender semua bahan kecuali daun jeruk daun salam mecin garam gula merah pasir..
  4. Jika blender pakai air. Panaskan wajan jangan di kasih minyak. Masukan bumbu halus daun salam dan jeruk sampai kering kemudian baru tambahkan minyak dan tumis sampai harum.
  5. Masukan jengkol yang sudah empuk dan di pipihkan (3 butir menjadi 6 keping) masak beberapa saat.
  6. Masukan 1 gelas air belimbing dan kecap manis serta gula merah kemudian tunggu sampai jengkol lebih empuk dan air menyusut..
  7. Setelah empuk masukan mecin garam dan gula tunggu sebentar kemudian koreksi rasa.

Kuahnya kental hingga pas dimakan dengan nasi hangat. Selamat sore, semur jengki numpang lewat dulu yesss. Semur Jengkol ini cocok disandingkan dengan berbagai macam lauk. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur jengkol pedas ngabisin nasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: