Resep Kepiting Saus Padang yang Menggugah Selera

Kepiting Saus Padang.

Kepiting Saus Padang

Anda sedang mencari ide resep kepiting saus padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kepiting saus padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepiting saus padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kepiting Saus Padang memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kepiting Saus Padang:

  1. Ambil 1 kg kepiting ukuran besar dan sedang.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay.
  3. Siapkan 5 buah cabai merah (iris serong).
  4. Ambil 2 lembar daun bawang.
  5. Gunakan 1 ruas jahe.
  6. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 1/2 botol saus sambal.
  8. Sediakan 1 sach saori saus tiram.
  9. Ambil 1 sdm kecap manis.
  10. Siapkan secukupnya Penyedap.

Langkah-langkah membuat Kepiting Saus Padang:

  1. Cuci bersih perlahan kepiting yang masih hidup. Kemidian rebus sebentar hingga kepiting tidak bergerak dan sedikit berubah warna. Kemudian saring, buang airnya..
  2. Siapkan bumbu yg sudah dibersihkan. Tumis potongan bawang bombay, cabe dan daun bawang. Masukan juga, jahe yg sudah digeprek bersama dgn daun jeruk. Tumis hingga semua bahan setengah layu..
  3. Lalu beri 1 gelas belimbing air matang, masukan kecap, saos tiram, dan kecap manis. Aduk hingga merata, tunggu hingga bumbu mendidih. Kemudian masukan kepitingnya..
  4. Rebus hingga bumbu sausnya menyusut setengahnya. Dan kepiting berubah warna orange keseluruhan. Jika sudah, matikan kompor..
  5. Siapkan kepiting di wadah saji, beri tambahan irisan daun bawang segar. Kepiting saus padang siap untuk disajikan ❤.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kepiting saus padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: