Langkah Mudah untuk Membuat Semur tahu simpel Anti Gagal

Semur tahu simpel.

Semur tahu simpel

Lagi mencari ide resep semur tahu simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur tahu simpel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur tahu simpel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur tahu simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur tahu simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur tahu simpel menggunakan 16 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur tahu simpel:

  1. Siapkan 8 tahu putih potong segitiga atau sesuai selera.
  2. Ambil Bumbu halus :.
  3. Gunakan 6 bawang merah.
  4. Siapkan 3-4 bawang putih.
  5. Ambil 3 kemiri.
  6. Gunakan 1 biji pala digeprek atau 1/2 biji pala haluskan.
  7. Sediakan 1 sdt lada.
  8. Sediakan Bahan Cemplung.
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  10. Ambil 1 sereh digeprek.
  11. Siapkan 2 daun salam.
  12. Sediakan 1/2 keping gula merah disisir.
  13. Ambil 2 Sdm kecap,sesuai selera.
  14. Sediakan 1 sdm gula pasih.
  15. Ambil Garam dan bumbu penyedap.
  16. Ambil secukupnya Air.

Cara menyiapkan Semur tahu simpel:

  1. Goreng setengah matang tahu,lalu sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukan bumbu cemplung,masukan air,kecap,gula merah,gula pasir,garam aduk rata sampe tercampur lalu masuk tahu yg Sdh digoreng aduk rata,tunggu smpe air menyusut dan bumbu meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur tahu simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: