Resep Kepiting Saus Tiram Mentega, Bikin Ngiler

Kepiting Saus Tiram Mentega.

Kepiting Saus Tiram Mentega

Sedang mencari inspirasi resep kepiting saus tiram mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus tiram mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus tiram mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kepiting saus tiram mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting saus tiram mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepiting Saus Tiram Mentega memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kepiting Saus Tiram Mentega:

  1. Sediakan Rebusan Kepiting.
  2. Siapkan 1 ekor kepiting ukuran sedang / besar.
  3. Sediakan secukupnya Garam.
  4. Siapkan secukupnya Air.
  5. Gunakan Bumbu.
  6. Gunakan 1 sdm saus tomat.
  7. Gunakan 1 sdt saus sambal.
  8. Sediakan 2 siung bawang merah.
  9. Sediakan 1 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1 cm jahe.
  11. Siapkan secukupnya Bawang Bombay.
  12. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  13. Sediakan 1 lembar daun jeruk purut.
  14. Ambil 2/3 bungkus Saori saus tiram.
  15. Gunakan secukupnya Mentega.
  16. Ambil 150 ml air (saat menumis).
  17. Siapkan Pelengkap (sesuai selera).
  18. Gunakan Irisan Daun bawang.
  19. Gunakan Irisan Cabe keriting.
  20. Gunakan Cabe rawit (cincang).
  21. Ambil Irisan Tomat.

Cara membuat Kepiting Saus Tiram Mentega:

  1. Rebus kepiting dengan air + garam hingga matang kurang lebih 10 menit kemudian tiriskan, setelah agak dingin pecah cangkang kepiting di bagian capit dan kaki agar nantinya mudah dimakan dan bumbunya meresap.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe.
  3. Lelehkan mentega kemudian masukkan bawang Bombay dan bumbu halus tadi kedalam wajan lalu tumis hingga wangi setelah itu tambahkan minyak wijen dan saus tiram kemudian tunggu sesaat.
  4. Masukkan kepiting dan air (bisa menggunakan air rebusan kepiting) kedalam tumisan kemudian tambahkan saus tomat, saus sambal dan daun jeruk lalu tunggu sampai mendidih.
  5. Lalu tambahkan bahan pelengkap seperti tomat, daun bawang,dan cabe sesuai selera kemudian tunggu hingga agak layu kemudian tiriskan..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kepiting saus tiram mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: