Cara Gampang Membuat Kepiting saus padang yang Lezat

Kepiting saus padang.

Kepiting saus padang

Sedang mencari ide resep kepiting saus padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kepiting saus padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kepiting saus padang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting saus padang menggunakan 17 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kepiting saus padang:

  1. Ambil 1 kg Kepiting.
  2. Sediakan 10 buah cabe keriting.
  3. Ambil 2 buah rawit merah.
  4. Gunakan 6 buah bawang merah.
  5. Siapkan 3 buah bawang putih.
  6. Gunakan 1 buah jahe digrepek.
  7. Siapkan 1 buah serai digrepek.
  8. Ambil 2 buah jagung dipotong2.
  9. Gunakan 1 buah bombay.
  10. Gunakan 4 buah daun jeruk.
  11. Gunakan 4 sdm garam.
  12. Ambil 4 sdm gula.
  13. Gunakan 4 sdm lada.
  14. Sediakan 4 sdm saus tomat.
  15. Ambil 2 sdm saus sambal.
  16. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  17. Ambil secukupnya Daun bawang.

Cara membuat Kepiting saus padang:

  1. Cabe keriting + cabe rawit + daun merah + bawang putih, dihaluskan.
  2. Bumbu yang telah dihaluskan tadi ditumis sampe harum, terus masukan bawang bombay + serai + daun jeruk + saus tomat + saus sambal + saus tiram + garam + lada + gula + daun bawang + jagung diaduk. Terus masukin air sedikit demi sedikit sampai mendapatkan kekentalan yang pas. Lalu masukan kepiting, masak sampai kepiting berubah warna dan matang, cicip rasa dan sajikan!!.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kepiting saus padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: