Bagaimana Membuat Semur Ati Ampela Anti Gagal

Semur Ati Ampela.

Semur Ati Ampela

Sedang mencari ide resep semur ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ampela yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ati ampela, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ati ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ati ampela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ati Ampela menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur Ati Ampela:

  1. Ambil 1/2 kg Ati Ampela.
  2. Ambil 3 butir kemiri.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 ruas jahe.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  6. Siapkan 2 ruas kunyit.
  7. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  8. Ambil 3 lembar daun salam.
  9. Sediakan 2 batang serai.
  10. Gunakan 1 ltr air untuk merebus.
  11. Sediakan Minyak goreng.
  12. Ambil 1 sdm Kaldu Ayam.
  13. Ambil 1 sdt gula pasir.
  14. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  15. Ambil Bawang goreng untuk taburan.

Langkah-langkah membuat Semur Ati Ampela:

  1. Cuci bersih ati ampela, rebus selama 15 menit jgn lupa masukkan daun jeruk, goreng sebentar biar tekstur luarnya garing. angkat, tiriskan...
  2. Siapkan bumbu, ulek semua bumbu sampai halus. Sisihkan..
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum dan berubah warna, tambahkan air, kaldu ayam, gula pasir dan kecap manis, aduk2 sampai bumbu tercampur rata, masak sampai mendidih..
  4. Setelah mendidih, koreksi rasa kemudian masukkan ati ampela yg sudah digoreng tadi, masak sampai airnya menyusut, angkat hidangkan selagi panas.. Jangan lupa taburkan bawang goreng diatasnya...

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ati ampela yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: