Resep Kerapu masak semur Anti Gagal

Kerapu masak semur.

Kerapu masak semur

Sedang mencari ide resep kerapu masak semur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kerapu masak semur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerapu masak semur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kerapu masak semur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kerapu masak semur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kerapu masak semur memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kerapu masak semur:

  1. Sediakan ikan kerapu potong sesuai selera.
  2. Sediakan mlt air bersih.
  3. Gunakan Bahan bumbu :.
  4. Gunakan bumbu dasar putih Lihat resep.
  5. Sediakan kecap manis.
  6. Sediakan kecap asin.
  7. Ambil garam.
  8. Sediakan kaldu jamur totole.
  9. Sediakan gula pasir.
  10. Sediakan Bumbu Cemplung :.
  11. Ambil daun salam.
  12. Siapkan sereh geprek.

Langkah-langkah membuat Kerapu masak semur:

  1. Siapkan semua bahan :.
  2. Goreng ikan setengah kering angkat tiriskan.
  3. Siapkan pan masukkan bumbu dasar putih Daun salam dan sereh aduk sebentar lalu tambahkan air masak hingga mendidih kemudian masukan ikan lalu kecap manis/asin garam gula dan kaldu jamur biar kan beberapa menit sambil di aduk sekali sekali agar bumbu meresap setelah air agak menyusut matikan kompor angkat.koreksi rasa.
  4. Tata ikan semur nya di atas mangkuk taburi dengan bawang goreng semur ikan kerapu nya siap di santap.selamat mencoba.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kerapu masak semur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: