Resep Semur Ayam Telur Tahu Pandan Anti Gagal

Semur Ayam Telur Tahu Pandan.

Semur Ayam Telur Tahu Pandan

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam telur tahu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam telur tahu pandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam telur tahu pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur ayam telur tahu pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam telur tahu pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Telur Tahu Pandan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Ayam Telur Tahu Pandan:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Ambil 10 bh telur.
  3. Siapkan 10 bh tahu goreng.
  4. Gunakan Bahan bumbu.
  5. Sediakan 10 lbr daun pandan.
  6. Ambil 5 lbr daun salam.
  7. Gunakan 1 bh bombai.
  8. Ambil 5 siung bawang putih.
  9. Gunakan 2 bh bunga pekak.
  10. Sediakan 95 gr/ 1 bh gula aren.
  11. Gunakan secukupnya Kecap asin.
  12. Siapkan 1 sdt garam/secukupnya.
  13. Gunakan secukupnya Air.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Telur Tahu Pandan:

  1. Siapkan bahan.Cuci bersih ayamnya, potong sesuai selera.Rebus telurnya.Kupas dan sisihkan.Goreng tahu nya dan sisihkan..
  2. Panaskan wajan, oseng wangi bawang putih+ bombai, tambahkan bunga pekak+pandan+daun salamnya.Tambahkan daging ayam+ tahu+ telur.Tuang kecap + gula aren yg telah disaring, sampai sesuaikan warnanya. Oseng wangi dan tunggu sesaat..
  3. Lalu tambahkan air sedikit saja..oseng wangi dulu. Tuang dan pindahkan ke panci agak besar.Tambahkan air secukupnya..
  4. Tunggu mendidih sampai matang sekitar 15 menit. Koreksi rasa.. Ok..sajikan... yummy ๐Ÿ˜❤️๐Ÿ˜‹.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam telur tahu pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: