Cara Gampang Membuat Semur bola bola daging Anti Gagal

Semur bola bola daging. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap.

Semur bola bola daging Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan. Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Cara membuat bola-bola daging ini sangat mudah dan praktis.

Anda sedang mencari ide resep semur bola bola daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur bola bola daging yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur bola bola daging, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur bola bola daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda. Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur bola bola daging yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur bola bola daging menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur bola bola daging:

  1. Sediakan 350 gram daging sapi cincang.
  2. Ambil 2 butir telur ayam.
  3. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  4. Sediakan 1 sdt lada butiran.
  5. Siapkan 1 sdt garam,1/2 untuk adonan daging,1/2 untuk bumbu tumis.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Siapkan 4 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1/4 sdt pala bubuk.
  9. Siapkan 3 buah cengkeh.
  10. Sediakan 1 buah bawang bombay.
  11. Gunakan 2 buah kentang ukuran besar.
  12. Ambil 500 ml Air.
  13. Sediakan 1 sdt kaldu sapi bubuk.
  14. Siapkan 5 sdm kecap manis.

Jadi kamu nggak perlu takut makan banyak waktu. Bahan utama daging, lalu bumbu-bumbu Bola-bola daging ini sangat lezat disantap sebagai lauk nasi. Disajikan dan makan bersama keluarga tercinta. Resep Semur Bola-Bola Daging bisa Anda coba.

Cara menyiapkan Semur bola bola daging:

  1. Campur daging dg 1 butir telur,1/2 sdt lada bubuk,1/2 sdt garam aduk r²ara,sisihkan.
  2. Masak air hingga mendidih..kecilkan api,pulung2 daging lalu lumuri dg 1 butir telur yg sdh dikocok..
  3. Masukkan kedlm air masak hingga daging mengapung,angkat dan tiriskan...
  4. Haluskan bawang putih bawang merah,dan lada butiran dg sisa garam,lalu tumis hingga harum...
  5. Masukkan bawang bombay, pala bubuk,cengkeh,bola2 daging dan air,aduk rata,tambahkan 5 sdm kecap manis,kaldu sapi bubuk..masak hingga mengental.
  6. Potong2 kentang,goreng,lalu campur ke bola2 daging yg sedang dimasak..masak hingga kuah menyusut dan matang.

Semur bola-bola daging merupakan salah makanan khas Indonesia yang enak dan pastinya Lezat, yang membedakan dengan semur lainnya adalah bahan untuk membuat semur itu sendiri menggunakan daging giling. Goreng bola daging secara bergantian sampai matang dan berwarna kecokelatan. Gimana, sangat mudah, kan membuat semur bola daging ini? Gak butuh waktu lama dan bahan yang rumit, menu ini cocok banget kamu sajikan buat makan malam bersama keluarga. Masakan dengan bahan dasar daging giling emang ngga pernah ada matinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur bola bola daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: