Resep Semur Tahu, Telur & Kentang, Menggugah Selera

Semur Tahu, Telur & Kentang.

Semur Tahu, Telur & Kentang

Sedang mencari ide resep semur tahu, telur & kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur tahu, telur & kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur tahu, telur & kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur tahu, telur & kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur tahu, telur & kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Tahu, Telur & Kentang memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Tahu, Telur & Kentang:

  1. Ambil 10 buah tahu.
  2. Siapkan 5 buah kentang.
  3. Siapkan 5 butir telur rebus.
  4. Gunakan 2.5 L air.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 2 butir kemiri.
  8. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Ambil 4 sdm kecap manis.
  11. Ambil 5 buah cabe rawit merah.
  12. Siapkan secukupnya minyak goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Tahu, Telur & Kentang:

  1. Potong kentang dan tahu sesuai selera. Kemudian goreng setengah matang. Sisihkan bersama telur rebus yg sudah dikupas kulitnya..
  2. Haluskan bawang putih, lada bubuk, garam dan kemiri. Cincang bawang merahnya. Panaskan minyak goreng, lalu tumis hingga harum..
  3. Masukkan kentang, telur dan tahu. Aduk merata lalu tambahkan air. Kemudian beri kecap manis. Koreksi rasa..
  4. Tambahkan cabe rawit utuh dan tunggu hingga mendidih. Kemudian matikan apinya. Sajikan bersama dengan taburan bawang goreng ❤️.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Tahu, Telur & Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: