Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐ Anti Gagal

Semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐.

Semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐

Lagi mencari ide resep semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐ yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐ yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐ memakai 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐:

  1. Ambil 1/4 jengkol tua.
  2. Gunakan BUMBU HALUS:.
  3. Sediakan 8 butir bawang merah.
  4. Sediakan 5 butir bawang putih.
  5. Gunakan 10 butir kemiri.
  6. Sediakan Ketumbar.
  7. Ambil Lada.
  8. Ambil 3 atau 5 butir cabe rawit merah jablay (atau sesuai selera).
  9. Siapkan 1 buah kunyit.
  10. Sediakan BUMBU TUMIS:.
  11. Siapkan 1 buah lengkoas.
  12. Siapkan 1 sdt Gula.
  13. Siapkan 1 bks Sasa kecil (2 sdm full).
  14. Siapkan 1 sc santan kara.
  15. Siapkan 2 sc Kecap bango (kalo tdk pk santan kecapnya 3 + grm+kayu manis).
  16. Ambil 3 atau 5 lembar daun salam.
  17. Siapkan 1 sereh.
  18. Gunakan 1/4 sdt Jinten.
  19. Sediakan 400 ml air.

Langkah-langkah menyiapkan Semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐:

  1. Rebus jengkol sampai kira2 sudah matang. bisa tambahkan kulit bawang biar tdk bau n kapur2 dalam jengkolny keluar (lihat resep).
  2. Setelah direbus sudah matang, Cuci jengkol tsb, Kupas kulit jengkolny dan geprek 1 per 1 jengkol. Geprek seluruh keliling jengkol biar empuk nantinya, kalau bisa jangan sampai pecah yaa.
  3. Ulek bumbu2 halus diatas sesuai foto pertama dibawah ini ya.. (foto kedua cuma buat kasih liat keseluruhan bumbu saja 😊).
  4. Cuci dan geprek lengkoas & serehnya (dalam foto ini lengkoasny blm aku geprek😊).
  5. Tumis bumbu yg sudah di ulek, masukan daun salam yg sudah dicuci, masukan sereh dan lengkoas yg sdh di geprek. Masukan jengkol. Tambahkan air. Masukan sasa, kecap, santan, jinten,gula. Aduk sampai bumbu mengental.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur jengkol empuk - resep mama ⭐⭐⭐⭐⭐ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: