Langkah Mudah untuk Membuat Semur Jengkol Anti Gagal

Semur Jengkol.

Semur Jengkol

Lagi mencari inspirasi resep semur jengkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur jengkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur jengkol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur jengkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur jengkol sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Jengkol menggunakan 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur Jengkol:

  1. Gunakan 1/4 kg jengkol (q beli yg sdh direbus).
  2. Gunakan 20 bh bawang merah.
  3. Ambil 5 bh camer.
  4. Siapkan 5 bh bawang putih.
  5. Ambil 2 lbr dn salam.
  6. Ambil 1 ruas lengkuas.
  7. Gunakan 1-2 sct kecap manis.
  8. Siapkan 1/2 sdm lada bubuk.
  9. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Gunakan 100 ml air.
  11. Sediakan Minyak.

Cara menyiapkan Semur Jengkol:

  1. Bumbu dihaluskan lalu ditumis hingga harum.
  2. Jika sudah harum tambahkan air lalu masukkan jengkol,kecap,kaldu bubuk,lada aduk2 rata biarkan hingga air menyusut,angkat-sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: