Resep Saus Padang udang kepiting, Bikin Ngiler

Saus Padang udang kepiting.

Saus Padang udang kepiting

Sedang mencari inspirasi resep saus padang udang kepiting yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal saus padang udang kepiting yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari saus padang udang kepiting, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan saus padang udang kepiting yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat saus padang udang kepiting sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Saus Padang udang kepiting memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Saus Padang udang kepiting:

  1. Sediakan 1/2 kg udang buang kotoran di punggung dgn cara gunting kulit dikit (saya gk buang kulit).
  2. Ambil 1/2 kg capit kepiting.
  3. Siapkan 2 bonggol jagung potong sesuai selera.
  4. Sediakan 2 bj telur kocok.
  5. Sediakan 2 sdm tepung maizena larutkan dgn air 1mangkok.
  6. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  7. Gunakan secukupnya Margarin.
  8. Sediakan secukupnya Garam dan perasa jamur.
  9. Gunakan 1/2 bh bawang bombay iris.
  10. Ambil 1 btg Sereh memarkan.
  11. Gunakan 2 lbr daun salam.
  12. Siapkan Bahan bumbu halus.
  13. Siapkan 100 gr cabe merah (kl mau pedas tambah rawit).
  14. Siapkan 8 bj bawang putih.
  15. Ambil 5 bj bawang merah.
  16. Sediakan 2 bj kemiri.
  17. Siapkan 1 cm kunyit.

Langkah-langkah membuat Saus Padang udang kepiting:

  1. Blender bumbu halus..ketok2 ringan capit kepiting lalu rebus..kemudian rebus jagung Yg sdh dipotong2..lalu saya panggang di pan sebentar dgn margarin..begitu jg dengan udang..saya tumis bentar dgn margarin.
  2. Tumis Sereh dan daun salam..lalu masukkan bumbu halus..tumis hingga wangi..tambah bawang bombay lalu garam secukupnya kemudian tambah air sedikit..tumis hingga harum lalu masukkan udang, jagung dan capit kepiting..lalu masukkan larutan maizenA..kemudian telur kocok..aduk hingga rata..lalu kecap manis dan perasa jamur...koreksi rasa.
  3. Siap saji.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat saus padang udang kepiting yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: