Cara Gampang Menyiapkan Sayur asam kacang merah yang Enak Banget

Sayur asam kacang merah. Kali ini yzmalicious sharing salah satu olahan kacang merah! Dibikin Sayur Asem enak banget seger & nyehatin. Brilio.net - Sayur kacang merah identik berasal dari Sunda.

Sayur asam kacang merah Sayur asam kacang merah yang hangat dan segar cocok disajikan saat musim hujan. Mudah membuatnya, cek resep lengkapnya di sini! Sayur asam kacang merah bisa jadi pilihan menu yang nikmat untuk di rumah.

Lagi mencari ide resep sayur asam kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asam kacang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur asam kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kali ini yzmalicious sharing salah satu olahan kacang merah! Dibikin Sayur Asem enak banget seger & nyehatin. Brilio.net - Sayur kacang merah identik berasal dari Sunda.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asam kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur asam kacang merah memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur asam kacang merah:

  1. Siapkan 1 bungkus kacang merah (kacang endul).
  2. Sediakan 1 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 biji asam.
  4. Gunakan Secukupnya garam, micin, penyedap rasa, gula merah.
  5. Sediakan Secukupnya air.
  6. Siapkan Bumbu halus :.
  7. Gunakan 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 buah kemiri.
  10. Sediakan 1 buah cabe merah keriting.

Itulah resep sayur asam kacang merah yang nikmat. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish originating from Sundanese cuisine, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur asam kacang merah:

  1. Ulek bumbu halus sampai benar benar halus dengan menambahkan sedikit garam.
  2. Didihkan air, masukkan bumbu halus.
  3. Masukkan daun salam dan asam, 5 menit kemudian masukkan kacang merah.
  4. Tambahkan garam, micin, penyedap rasa dan gula pasir.
  5. Rebus sampai kacang terasa empuk.
  6. Tes rasa. Jika sudah pas, angkat dan sajikan.

Hangat kuah dengan perpaduan kacang merah yang nikmat menggoyang lidah. Resep Sayur Asam Kacang Merah ini cocok sebagai menu makan malam ditemani oleh menu utama lainnya. Penyakit asam urat disebabkan oleh konsumsi bahan makanan yang mengandung purin secara berlebihan. Sayuran (asparagus, daun singkong, buncis, kembang kol, jamur kuping Perbanyak asupan buah dan sayur yang bermanfaat bagi penderita asam urat, diantaranya. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asam kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: