Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Surabaya yang Lezat Sekali

Sayur Asem Surabaya.

Sayur Asem Surabaya

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asem surabaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem surabaya yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem surabaya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur asem surabaya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur asem surabaya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem Surabaya menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Asem Surabaya:

  1. Gunakan Kangkung, siangi.
  2. Sediakan Kacang Panjang, potong sesuai selera.
  3. Gunakan Jagung Manis, potong sesuai selera.
  4. Gunakan Cambah Kedelai, buang ekornya.
  5. Siapkan Garam, Gula.
  6. Ambil Asam Mentah.
  7. Gunakan Daun Salam.
  8. Ambil Lengkuas di geprek.
  9. Ambil Tomat dipotong kasar.
  10. Ambil Cabe Rawit.
  11. Ambil Bumbu Halus:.
  12. Siapkan Bawang Merah.
  13. Ambil Bawang Putih.
  14. Sediakan Cabe Merah.
  15. Gunakan Kemiri.
  16. Ambil Terasi Matang.
  17. Ambil Tomat.

Cara membuat Sayur Asem Surabaya:

  1. Rebus air (kurang lebihnya dikira2 saja sesuai banyaknya sayur) kemudian masukkan juga lengkuas, daun salam, potongan jagung dan asam mentah... Tunggu sampai mendidih...
  2. Setelah mendidih angkat asam mentahnya.. Kemudian masukkan bumbu halus dalam panci.. sambil menunggu mendidih, uleg asam mentahnya dan beri sedikit air supaya keluar sari dari asamnya kemudian saring dan tuang dalam panci...
  3. Setelah mendidih, masukkan sayuran yg sudah dipotong/disiangi dan di cuci sebelumnya dan cabe rawit.. Tambahkan garam dan gula.. Test Rasa..
  4. Matikan api kompor kalo sudah mendidih dan masukkan potongan tomat.. Sajikan 😉.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur asem surabaya yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: