Cara Gampang Membuat Rajungan Lada Hitam yang Bikin Ngiler

Rajungan Lada Hitam.

Rajungan Lada Hitam

Anda sedang mencari ide resep rajungan lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rajungan lada hitam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rajungan lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rajungan lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rajungan lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rajungan Lada Hitam menggunakan 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rajungan Lada Hitam:

  1. Ambil 1/2 kg Rajungan.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih cincang.
  3. Siapkan 1 buah bawang bombay ukuran sedang.
  4. Gunakan 1 Batang daun bawang.
  5. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  6. Ambil 3 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 2 sdm Lada Hitam Butir (Haluskan).
  8. Ambil secukupnya Garam,Gula.
  9. Siapkan secukupnya Kaldu Jamur.
  10. Siapkan Air Kaldu kepiting.

Cara membuat Rajungan Lada Hitam:

  1. Rebus rajungan di air mendidih, sampai berubah warna, tiriskan, ambil sedikit air kaldu rebusan rajungan...
  2. Tumis Bawang putih, bawang bombay sampai harum dan layu, masukkan lada hitam, lalu masukkan saus tiram, kecap manis dan kecap asin, tumis sebentar masukkan kaldu kepiting, tambahkan garam gula kaldu jamur, koreksi rasa lalu masukkan rajungan n daun bawang aduk rata 🤤.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rajungan Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: