Bagaimana Membuat Semur bola daging enak, Lezat Sekali

Semur bola daging enak. Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan praktis. Demikian resep dan cara membuat sajian semur bola daging sapi pedas yang enak. Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan komentar anda.

Semur bola daging enak Bahan utama daging, lalu bumbu-bumbu Bola-bola daging ini sangat lezat disantap sebagai lauk nasi. Disajikan dan makan bersama keluarga tercinta. Masukkan bola daging bersama baby potato, saus tomat, kecap manis, gula, garam, dan merica.

Lagi mencari inspirasi resep semur bola daging enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur bola daging enak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan praktis. Demikian resep dan cara membuat sajian semur bola daging sapi pedas yang enak. Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan komentar anda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur bola daging enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur bola daging enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur bola daging enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur bola daging enak memakai 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur bola daging enak:

  1. Ambil 300 gr daging sapi giling.
  2. Gunakan 5 butir telur rebus.
  3. Siapkan 5 tahu goreng.
  4. Sediakan 2 bh wortel iris tebal.
  5. Ambil irisan kucai.
  6. Gunakan 1 butir telur ayam.
  7. Sediakan 1 sdm maizena.
  8. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  9. Siapkan bumbu halus.
  10. Gunakan 5 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 sdm jahe bubuk.
  12. Ambil 3 buah kemiri.
  13. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  14. Sediakan 1 sdm garam.
  15. Sediakan 1/2 sdm gula.
  16. Gunakan secukupnya totole.
  17. Ambil 3 bh kemiri.

Gimana, sangat mudah, kan membuat semur bola daging ini? Gak butuh waktu lama dan bahan yang rumit, menu ini cocok banget kamu sajikan buat makan malam bersama. Didihkan air lalu rebus bola-bola daging hingga matang (mengapung). Panaskan margarine, goreng bola bola daging hingga kecoklatan.

Cara membuat Semur bola daging enak:

  1. Pertama2 kita uleg halus dulu bawang putih, ketumbar, jahe, garam & gula, ambil sebagian untuk membumbui bola daging. campurkan dg daging giling, telur, dan maizena. bentuk bulat2 & goreng dg minyak sedikit, tiriskan tp minyaknya jgn dibuang..
  2. Sisa bumbu td kita tambahkan kemiri kmudian uleg halus lagi... minyak sisa daging td kita buat menumis bumbu halus hingga wangi kemudian setelah wangi kita tambahkan 1 liter air.
  3. Masukkan bola daging, tahu goreng, telur rebus & kecap manis... masak hingga telur berubah coklat kemudian taburi totole & kucai iris, sajikan.

Angkat dan sisihkan bola bola daging yang sudah digoreng. Tumis bawang putih, bawang merah dan bawang bombay sampai harum. Semur bola daging siap disajikan, kamu bisa taburi semur dengan dengan bawang merah goreng. Semur Daging Sapi Campur Kentang Enak Bangeeettt. Resep Semur Bola Daging Indonesian Meatball Recipe Video Gerry Girianza.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur bola daging enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: