Cara Gampang Membuat Nasi goreng kepiting yang Lezat Sekali

Nasi goreng kepiting.

Nasi goreng kepiting

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kepiting yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kepiting yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kepiting, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kepiting yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng kepiting yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng kepiting memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi goreng kepiting:

  1. Ambil 2 bawang putih.
  2. Siapkan 4 bawang merah.
  3. Gunakan Minyak goreng/mentega.
  4. Siapkan 2-3 buah telur ayam.
  5. Sediakan 2 sdm Minyak wijen.
  6. Gunakan 5 buah bakso daging.
  7. Sediakan 5-6 centong nasi.
  8. Siapkan 3 sdm Kecap manis.
  9. Sediakan 2 sdm Saos tiram.
  10. Gunakan 2 sdm Kecap asin.
  11. Sediakan 5 Cabe rawit iris (sesuai selera).
  12. Sediakan 2 lonjor Daun bawang.
  13. Gunakan Daging kepiting (sesuai selera).
  14. Gunakan Garam, gula (secukupnya).

Cara menyiapkan Nasi goreng kepiting:

  1. Siapkan alat dan bahan. Untuk bahan tumis bawang putih di cincang, bawang merah iris tipis dan daun bawang iris tipis. Bakso iris tipis sesuai selera..
  2. Panaskan wajan, masukkan mentega dan orak arik telur, setelah masak masukkan bawang putih bawang merah tumis sampai wangi. Tambahkan minyak wijen, lalu masukkan bakso..
  3. Tambahkan nasi, aduk sambil di masukkan kecap manis, kecap asin, dan saos tiram. Tambahkan irisan cabe rawit, daun bawang, daging kepiting..
  4. Aduk hingga merata. Tambahkan garam dan gula, koreksi rasa. Sebenernya bisa pakai kaldu jamur, tapi aku gak pake soalnya rasanya udah pas..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng kepiting yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: