Resep Kepiting Saus Tiram Simple (173), Bikin Ngiler

Kepiting Saus Tiram Simple (173).

Kepiting Saus Tiram Simple (173)

Lagi mencari ide resep kepiting saus tiram simple (173) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus tiram simple (173) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saus tiram simple (173), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kepiting saus tiram simple (173) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting saus tiram simple (173) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting Saus Tiram Simple (173) menggunakan 21 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kepiting Saus Tiram Simple (173):

  1. Gunakan 1,5 kg kepiting segar.
  2. Siapkan 1 rimpang jahe.
  3. Sediakan 1 rimpang kunyit.
  4. Siapkan 5 lembar daun salam.
  5. Ambil 1 batang sereh.
  6. Siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 1 buah bawnag bombay.
  9. Ambil 3 sdm minyak goreng.
  10. Siapkan 3 sdm saus tomat.
  11. Gunakan 3 sdm saus tiram.
  12. Siapkan 1 sdm saus sambal.
  13. Ambil 1 sdm kecap manis.
  14. Ambil 1/4 sdm lada bubuk.
  15. Sediakan 1,5 sdm penyedap rasa.
  16. Sediakan 1/2 sdm garam.
  17. Ambil 2 sdm tepung maizena.
  18. Ambil 1 sdm bawang putih bubuk.
  19. Gunakan 2 buah cabai merah.
  20. Siapkan 3 batang seledri.
  21. Sediakan 2 batang daun bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting Saus Tiram Simple (173):

  1. Siapkan kepiting hidup kemudian bersihkan dengan cara yang baik dan benar. Jangan disiram air panas karena akan membuat kaki dan capit kepiting rontok. Tips membersihkan kepiting yang masih hidup bisa dilihat pada link berikut https://cookpad.com/id/tips/4647-cara-membersihkan-kepiting-yang-masih-hidup?invite_token=q1rtPtWhcZ2PfsJJ8Vh5Myf9&shared_at=1612269505.
  2. Siapkan jahe, kunyit, dan sereh yang sudah digeprek serta daun salam. Kemudian masukkan ke dalam air yang sudah mendidih..
  3. Tambahkan garam kemudian masukkan kepiting. Rebus kepiting sampai berubah warna agar tidak amis. Kemudian setelah berubah warna dan keluar busa putih, angkat dan tiriskan. Potong kepiting jadi dua agar bumbu meresap. Sesuai selera aja kalau mau utuh juga tidak masalah ya..
  4. Siapkan minyak goreng kemudian tumis bawang merah, putih dan Bombay sampai harum. Masukkan saus tomat, saus tiram, kecap manis dan saus sambal. Aduk rata..
  5. Tambahkan 500 ml air matang. Masukkan lada bubuk, dan penyedap rasa..
  6. Tambahkan 1/2 sdm garam, 1 sdm bawang putih bubuk, dan 2 sdm tepung maizena yang dilarutkan terlebih dahulu..
  7. Masukkan kepiting kemudian aduk rata. Tunggu sampai air berkurang banyak..
  8. Ketika air sudah hampir habis, masukkan cabai, seledri dan daun bawang. Matikan kompor. Pindahkan ke dalam piring saji.
  9. Kepiting Saus Tiram Simple siap disajikan untuk keluarga tercinta ❤️.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kepiting Saus Tiram Simple (173) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: