Cara Gampang Membuat Kepiting Lada Hitam yang Sempurna

Kepiting Lada Hitam.

Kepiting Lada Hitam

Lagi mencari ide resep kepiting lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting lada hitam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kepiting lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kepiting lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepiting Lada Hitam menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kepiting Lada Hitam:

  1. Gunakan 5 ekor kepiting.
  2. Sediakan 8 siung bawang merah.
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 buah bawang bombay.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Ambil 1 ruas kunyit.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas.
  8. Sediakan 7 buah cabe rawit.
  9. Ambil 2 buah cabe besar buang isi rajang serong (sbg pemanis).
  10. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  11. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  12. Gunakan 1 sdm lada hitam bubuk.
  13. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  14. Gunakan secukupnya Garam dan gula merah.

Cara menyiapkan Kepiting Lada Hitam:

  1. Rajang halus bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe kecil, cabe besar. Kepiting yg sudah dibersihkan dan di potong2 taruh dalam dandang (tempat untuk menanak nasi) dan tim/tanak sebentar. Boleh juga dengan cara digoreng dgn minyak banyak. Karena saya mengurangi minyak jd saya tanak sebentar kepitingnya agar lbh lunak tekstur kulitnya..
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang putih, bawang merah, aduk2 sampe agak layu. Masukkan jahe, kunyit, lengkuas, yg udah di geprak, cabe kecil, cabe besar, aduk2..
  3. Masukkan kecap asin, saus tiram, gula merah yg udah di sisir, garam dan terakhir bawang bombay. Beri merica halus dan lada hitam. Aduk2 dengan memberinya sedikit air agar bs bercampur rata. Setelah mendidih masukkan kepiting dan aduk2 hingga tercampur rata..
  4. Koreksi rasa, jika air menyusut bisa ditambah air sedikit lagi tp semua optional. Cuman kalo saya karena kepiting lada hitam ini sebenarnya teksturnya kental jd saya airnya sedikit saja..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: