Resep Kepiting Saus Padang Endullita yang Sempurna

Kepiting Saus Padang Endullita. KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas. Makanan ini adalah salah satu dari dua cara penghidangan kepiting paling populer di Indonesia.

Kepiting Saus Padang Endullita Kepiting saus padang, menu istimewa makan malam bersama keluarga. Mau bikin acara makan malam yang spesial bersama keluarga di rumah, coba saja resep kepiting saus padang yang enak dan lezat ini. Buku "SEAFOOD lezat ALA KAKI LIMA" karya Indriani terbitan Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli di Gramedia.com.

Lagi mencari inspirasi resep kepiting saus padang endullita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus padang endullita yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang endullita, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kepiting saus padang endullita enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas. Makanan ini adalah salah satu dari dua cara penghidangan kepiting paling populer di Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting saus padang endullita yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting Saus Padang Endullita menggunakan 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kepiting Saus Padang Endullita:

  1. Sediakan Bumbu utama :.
  2. Ambil 6 pcs : kepiting ukuran sedang.
  3. Gunakan 2 pcs : jagung manis ukuran sedang.
  4. Sediakan Bumbu halus :.
  5. Sediakan 6 siung : bawang merah.
  6. Sediakan 4 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 4 buah : cabe merah panjang.
  8. Sediakan 6 buah : cabe rawit merah.
  9. Sediakan 2 buah : kemiri kecil.
  10. Ambil 1 sdt : ketumbar.
  11. Gunakan 2 lbr : daun bawang.
  12. Gunakan 3 sdm : saus tomat.
  13. Siapkan 2 sdm : gula pasir.
  14. Ambil 2 sdm : penyedap.
  15. Siapkan 1 sdm : kecap.
  16. Sediakan 1 sdm : garam.
  17. Siapkan 1 ruas : kunyit, lengkuas, sereh.
  18. Sediakan 1 lbr : daun salam.
  19. Sediakan Secukupnya : air n minyak.
  20. Sediakan 2 sdm : tepung maizena n larutkan dg air.

Cobain resep kepiting saus Padang a la restoran, yuk, untuk makan mewah di rumah bersama keluarga. Caranya mudah dan bakal jadi rebutan! Resep Kepiting Saus Padang a la Restoran, Satu yang Mewah untuk Keluarga Tercinta. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. kepiting saus padang merupakan salahsatu olahan berbahan kepiting yang sangat nikmat dan lezat. mau tahu cara pembuatannya? simak di sini.

Cara membuat Kepiting Saus Padang Endullita:

  1. Bersihkan kepiting n jagung. Sisihkan.
  2. Ini yg menarik dr resepku, untuk cabe n bawang merah n putih direbus dl. Agar nanti warna masakannya merah cantik dan pedes nya nanti g bakal bikin sakit perut krn cabenya direbus terlebih dahulu..
  3. Kemudian setelah cabe n bawang direbus kita blender bersama bumbu halus lainnya...
  4. Panaskan minyak n tumis bumbu halus. Masukkan sereh n daun salamnya. Tunggu sampe wangi kemudian masukkan gula, garam penyedap kecap n saosnya. Jika bumbu sudah matang masukkan kepiting n air. Biarkan kepiting matang sempurna n meresap -+ 15 menit. Koreksi rasa..
  5. Masukkan jagung n aduk agar jagung matang sempurna. Terakhir masukkan irisan daun bawang n larutan tepung maizena..
  6. Biarkan kuah mengental n koreksi rasa. Jika sdh perfecto matikan kompor n plating deh. Saran.. Usahakan daun bawang yg terakhir jd ada tekstur hijau yg cantik...

Perpaduan antara kelezatan daging kepiting dengan saus padang asli tentunya mampu membuat anda selalu rindu akan masakan yang satu ini. Crab in Padang sauce or Padang crab (Indonesian: Kepiting saus Padang) is an Indonesian seafood dish of crab served in hot and spicy Padang sauce. It is one of the two most popular ways that crab is served in Indonesia, commonly found in coastal cities with abundant seafood, such as Padang. Cara mengolah resep Kepiting Saus Padang. Bersihkan kepiting yang hendak dijadikan kepiting saus tiram.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Saus Padang Endullita yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: