Bagaimana Membuat Semur Jengkol, Sempurna

Semur Jengkol.

Semur Jengkol

Sedang mencari inspirasi resep semur jengkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur jengkol yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur jengkol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur jengkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur jengkol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Jengkol menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Jengkol:

  1. Ambil 1/4 kg Jengkol sudah direbus.
  2. Ambil Bumbu Halus :.
  3. Ambil 6 butir bawang merah.
  4. Gunakan 1 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 ruas jahe.
  6. Siapkan 3 butir kemiri.
  7. Ambil 5 sdm kecap manis.
  8. Ambil 1 sdm kecap asin.
  9. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Ambil 1 sdm gula merah.
  12. Siapkan 1/2 pala.
  13. Gunakan 3 butir cengkeh.
  14. Ambil 2 ruas kayu manis.
  15. Ambil 3 lembar daun salam.
  16. Siapkan 500 ml air.

Cara menyiapkan Semur Jengkol:

  1. Sebelumnya rebus dulu jengkol. Bersihkan dari kulitnya. Geprek..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan air, k3cap manis, kecap asin, gula merah, gula pasir dan garam. Masukkan cengkeh, daun salam, pala..
  3. Masukkan jengkol. Aduk merata sampai kental..
  4. Siap dihidangkan. #happycooking 😊😍.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: