Resep Semur Daging Sapi Kentang, Enak

Semur Daging Sapi Kentang.

Semur Daging Sapi Kentang

Lagi mencari inspirasi resep semur daging sapi kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging sapi kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging sapi kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur daging sapi kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur daging sapi kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur Daging Sapi Kentang memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Daging Sapi Kentang:

  1. Ambil 350 gram Daging sapi, potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1 buah Kentang ukuran sedang, potong-potong.
  3. Siapkan 1 siung Bawang merah, iris tipis.
  4. Ambil 2 siung Bawang putih, cincang halus.
  5. Siapkan 1 buah Bawang bombay, potong memanjang.
  6. Gunakan 4 sdm Kecap manis.
  7. Gunakan 1 sdm Saus tomat.
  8. Ambil 1 sdt Garam.
  9. Ambil 1/2 sdt Lada bubuk.

Langkah-langkah membuat Semur Daging Sapi Kentang:

  1. Goreng kentang hingga matang kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan..
  2. Rebus daging hingga empuk. Saya pakai presto supaya cepat. Sisihkan..
  3. Tumis bawang merah, putih, dan bombay hingga harum..
  4. Masukan daging dan air rebusannya. Bumbui dengan kecap manis, garam, dan lada bubuk. Koreksi rasa. Masak sebentar agar bumbu lebih meresap. Sajikan dengan taburan bawang goreng..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Daging Sapi Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: