Cara Gampang Membuat Sayur Asem Anti Gagal

Sayur Asem.

Sayur Asem

Sedang mencari ide resep sayur asem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur asem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur asem yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem memakai 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Asem:

  1. Siapkan Bahan Utama.
  2. Sediakan Labu siam.
  3. Gunakan Pepaya muda.
  4. Siapkan Melinjo.
  5. Sediakan Daun so/ daun melinjo.
  6. Sediakan Kacang panjang.
  7. Ambil Jagung manis.
  8. Sediakan Kacang tanah.
  9. Ambil Kol / kubis.
  10. Ambil Wortel.
  11. Siapkan Bumbu halus :.
  12. Ambil bawang merah.
  13. Siapkan bawang putih.
  14. Sediakan kemiri.
  15. Siapkan Asam jawa.
  16. Gunakan terasi.
  17. Sediakan Cabe merah.
  18. Ambil Gulam merah.
  19. Gunakan Garam.
  20. Gunakan Kaldu jamur.
  21. Siapkan Daun salam.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem:

  1. Siapkan semua bahan,,kupas2 dan ptong lalu cuci bersih dan sisihkan,,.
  2. Haluskan semua bumbu dan sisihkan,,rebus bahan2 yg keras (kacang,wortel,jagung,melinjo) hingga mendidih dan kira2 sdh agak lunak.
  3. Masukan bumbu yg sdh dihaluskan dan aduk rata beri garam dan kaldu jamur koreksi rasa,,rebus lagi lalu masukan kacang panjang,labu siam,dan pepaya muda,,rebus hingga lunak.
  4. Terkahir masukan dan melinjo/ daun so dan kubis/ kol masak lg sbntr jgn trll lama supaya sayuran tdk trll layu,,taruh dlaam wadah dan siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: