Langkah Mudah untuk Membuat SEMUR DAGING + KENTANG yang Enak

SEMUR DAGING + KENTANG.

SEMUR DAGING + KENTANG

Anda sedang mencari inspirasi resep semur daging + kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging + kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging + kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur daging + kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur daging + kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan SEMUR DAGING + KENTANG menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan SEMUR DAGING + KENTANG:

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi,3 kentang.
  2. Ambil 10 siung bawang merah 5 siung bawang putih,jahe,lengkuas,sereh,daun salam.
  3. Ambil secukupnya kayu manis,cengkeh,biji pala.
  4. Sediakan 1 buah tomat.
  5. Ambil 1 sdt kemiri bubuk,½sdt lada bubuk.
  6. Ambil secukupnya garam,1sdt kaldu sapi,gula pasir (di kira² aja ya moms).
  7. Ambil santan siap pakai.
  8. Ambil secukupnya kecap.

Langkah-langkah membuat SEMUR DAGING + KENTANG:

  1. Siapkan bahan utama yaitu daging sapi dan kentang disini daging sapi sebelumnya sudah direbus bersama irisan jahe bawang merah,sereh dan daun salam kentang dikupas lalu dipotong sesuai selera jangan lupa selalu dicuci ya moms.
  2. Siapkan bumbu2 lalu haluskan semua (kecuali kayu manis,cengkeh sereh lengkuas dan daun salam) disini saya lupa fotoin tomat😁.
  3. Lalu tumis bumbu dg minyak sampai wangi,tambahkan kemiri bubuk,lada bubuk,kayu manis, cengkeh,lengkuas,sereh yg sudah di geprek lalu tambahkan air secukupnya, masukan bahan²,dan tambahkan kecap,garam,gula pasir,santan dan kaldu sapi tutup agar cepat matang dan bumbu cepat meresap.
  4. Jika sudah,tunggu sampai matang dan empuk😁.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan SEMUR DAGING + KENTANG yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: