Resep Sayur Asem Bumbu Cemplung, Lezat Sekali

Sayur Asem Bumbu Cemplung.

Sayur Asem Bumbu Cemplung

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem bumbu cemplung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bumbu cemplung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bumbu cemplung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem bumbu cemplung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem bumbu cemplung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asem Bumbu Cemplung memakai 20 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Asem Bumbu Cemplung:

  1. Ambil 3 lanjar kacang panjang.
  2. Siapkan 4 lanjar buncis.
  3. Siapkan 1/2 buah labu siam.
  4. Siapkan 1/2 buah terong.
  5. Ambil 1 buah jagung.
  6. Siapkan 1/4 bonggol daun kol.
  7. Sediakan 1 buah tomat hijau.
  8. Gunakan 1 batang seledri.
  9. Gunakan 1 batang daun bawang.
  10. Sediakan 10 lembar daun mlinjo.
  11. Ambil Bumbu :.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah, rajang.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih, rajang.
  14. Gunakan 3 buah cabe keriting.
  15. Sediakan 1 buah cabe teropong.
  16. Siapkan Secukupnya Garam, gula, dan kaldu bubuk.
  17. Siapkan 2 lembar daun salam.
  18. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  19. Siapkan Segenggam asam jawa.
  20. Gunakan 1 liter air.

Cara menyiapkan Sayur Asem Bumbu Cemplung:

  1. Cuci bersih sayuran. Iris bawang merah, bawang putih dan cabe, Panaskan air masukkan bumbu iris, daun salam, lengkuas geprek didihkan..
  2. Masukkan buncis, kacang, labu siam, terong, tomat dan asam jawa, beri gula, garam dan kaldu bubuk, tes rasa, msak hingga sayur setengah matang..
  3. Masukkan daun kol, masak sebntar hingga layu, terakhir masukkan daun bawang, seledri dan daun mlinjo. Matikan api. Sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Bumbu Cemplung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: