Resep Kepiting & Udang Saus Tiram ala Mami Nita yang Enak

Kepiting & Udang Saus Tiram ala Mami Nita.

Kepiting & Udang Saus Tiram ala Mami Nita

Anda sedang mencari inspirasi resep kepiting & udang saus tiram ala mami nita yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting & udang saus tiram ala mami nita yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting & udang saus tiram ala mami nita, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kepiting & udang saus tiram ala mami nita yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kepiting & udang saus tiram ala mami nita sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kepiting & Udang Saus Tiram ala Mami Nita memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kepiting & Udang Saus Tiram ala Mami Nita:

  1. Sediakan 1 ekor kepiting (sy kepiting papua uk besar).
  2. Ambil 25 ekor udang (dikupas dan belah punggungnya).
  3. Siapkan 1 ruas jahe (digeprek).
  4. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  5. Sediakan 1 sdm kecap ikan.
  6. Ambil 500 ml air.
  7. Sediakan secukupnya Garam, penyedap, gula.
  8. Sediakan 1 butir telur (kocok lepas).
  9. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  10. Gunakan iris Bumbu.
  11. Gunakan 1 buah bawang bombay (uk sedang).
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1 batang daun bawang (iris serong).
  14. Sediakan Bahan pelengkap.
  15. Sediakan 1 sdm maizena.
  16. Gunakan 2 sdm air.

Cara membuat Kepiting & Udang Saus Tiram ala Mami Nita:

  1. Rebus air hingga mendidih (bukan yg 500 ml ya, air secukupnya untuk rebus kepiting dan airnya nanti di buang) masukan kepiting yang sudah di geprek cangkongny. Masak sebentar hingga mendidih lagi. Angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu iris dan jahe (kecuali daun bawang) sampai harum. Tambahkan 500 ml air, kecap ikan, saus tiram, garam, penyedap, gula. Koreksi rasa dan masak hingga mendidih..
  3. Masukan udang yang sudah dicuci bersih, masak hingga udang berubah warna dan matang, angkat dan taruh dalam piring saji (tanpa kuah, udangnya aja ya).
  4. Setelah udang diangkat masukan kepiting, masak sebentar hingga mendidih dan angkat kepitingnya dan taruh dalam piring saji. Kuah masih dimasak ya tambahkan daun bawang dan telur yang sudah dikocok lepas. Aduk-aduk hingga mendidih..
  5. Larutkan maizena dan air lalu masukan dalam kuah tadi sambil terus diaduk dan kuah mengental..
  6. Siram kuah ke atas udang dan kepiting tadi dan sajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kepiting & udang saus tiram ala mami nita yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: