Cara Gampang Membuat Ayam Tindih Sayur Asam Manis Anti Gagal

Ayam Tindih Sayur Asam Manis.

Ayam Tindih Sayur Asam Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tindih sayur asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tindih sayur asam manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tindih sayur asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam tindih sayur asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam tindih sayur asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Tindih Sayur Asam Manis memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Tindih Sayur Asam Manis:

  1. Siapkan 1 jagung.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 2 siung bawang merah.
  4. Ambil 2 sosis.
  5. Ambil 2 otak-otak.
  6. Ambil secukupnya Daging ayam.
  7. Sediakan 1 sdm gula.
  8. Ambil 1 sdm garam.
  9. Siapkan 1 sachet saus asam manis.
  10. Gunakan 1 wortel.
  11. Ambil 1/2 bawang bombai.
  12. Ambil 1 lombok besar merah.
  13. Gunakan Tepung bumbu.
  14. Siapkan Maizena cair.
  15. Ambil 100 ml air.

Cara membuat Ayam Tindih Sayur Asam Manis:

  1. Potong serong wortel, lombok besar merah, sosis dan otak-otak. Potong bombai, geprek dan potong baput bamer. Potong dadu ayam kecil-kecil. Cuci bersih semua. Sisihkan.
  2. Ambil mangkok lain lalu masukkan tepung bumbu, basahkan. Lalu masukan ayam lalu gulir ke tepung bumbu kering. Kemudian goreng, setelah matang sisihkan..
  3. Goreng sosis dan otak-otak, matang sisihkan.
  4. Tumis baput bamer dan bombai, setelah wangi masukkan wortel dan jagung. Aduk-aduk. Diamkan sampai matang lalu masukkan air 100ml dan saus asam manisnya. Aduk-aduk tambahkan gula dan garam. Tes rasa, masukkan maizena cair agar kental dan aduk-aduk.
  5. Lalu masukkan sosis otak-otak. Aduk rata.
  6. Ambil piring lalu tata ayam yang sudah matang, lalu tuangkan sayur asam manis nya diatas. Hidangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tindih sayur asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: