Cara Gampang Membuat Lumpia telur kepiting, Bikin Ngiler

Lumpia telur kepiting.

Lumpia telur kepiting

Sedang mencari ide resep lumpia telur kepiting yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpia telur kepiting yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpia telur kepiting, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lumpia telur kepiting yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lumpia telur kepiting yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lumpia telur kepiting menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lumpia telur kepiting:

  1. Gunakan 1/4 kg Telur kepiting.
  2. Gunakan 3 siung bawang putih di cacah aja.
  3. Siapkan Secukupnya kecap inggris.
  4. Ambil secukupnya Merica.
  5. Siapkan Secukupnya saori.
  6. Gunakan Secukupnya garam, vetsin jika suka.
  7. Siapkan Minyak untuk menumis.
  8. Siapkan 2 / 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 3 cabai merah besar.
  10. Gunakan secukupnya gula pasir.
  11. Sediakan Secukupnya garam.
  12. Sediakan 3 jeruk kunci.

Langkah-langkah membuat Lumpia telur kepiting:

  1. Tumis bawangputih dan merica hingga harum, masukan telur kepiting, kecap inggris, saori dan garam..disesuaikan ya karena saori udah asin, vetsin boleh d skip.
  2. Setelah selesai d tumis dinginkan, teksturnya kayak abon gitu, lanjut siapkan kulit lumpia, isi telur kepiting yang sudah di tumis tdi ke dalam kulit lumpia..lipat sisi kiri dan kanan..lalu d gulung. Jangan banyak2 isinya biar bisa di gulung ya.
  3. Lem sisi ujungnya pake telur putih biar ga lepas kl d goreng.
  4. Selanjutnya d goreng seperti ini.
  5. Untuk kuah ulek cabe merah, bawang putih lalu rebus tambahkan garam, gula pasir, dan jeruk kunci.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lumpia telur kepiting yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: