Resep Kepiting saus lada hitam Anti Gagal

Kepiting saus lada hitam. Selain nikmat menu ini juga memberikan efek stamina dalam tubuh karena protein dari kepiting & hangat dalam tubuh karena. Selain masak saus tiram dan saus padang, kepiting juga lezat anda sajikan dengan bumbu lada hitam. Sajian ini cocok bagi anda yang tidak bisa menyantap sajian pedas yang menggigit.

Kepiting saus lada hitam Seringkali jadi menu mewah di resto seafood bersanding dengan lobster, kepiting pun juga sering dijajakan di warung pinggir jalan sebagai menu istimewa. Resep masak kepiting saus padang, asam manis, saus tiram pedas dan lada hitam sederhana. Resep Masak Kepiting merupakan tata cara memasak kepiting dengan langkah - langkah bisa diikuti dengan gampang dan mudah.

Lagi mencari ide resep kepiting saus lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saus lada hitam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus lada hitam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kepiting saus lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Selain nikmat menu ini juga memberikan efek stamina dalam tubuh karena protein dari kepiting & hangat dalam tubuh karena. Selain masak saus tiram dan saus padang, kepiting juga lezat anda sajikan dengan bumbu lada hitam. Sajian ini cocok bagi anda yang tidak bisa menyantap sajian pedas yang menggigit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kepiting saus lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kepiting saus lada hitam menggunakan 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kepiting saus lada hitam:

  1. Ambil 1 ekor kepiting ukuran kurang lebih 250gr.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih (yg besar).
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 lembar daun ketumbar.
  5. Gunakan 2 ruas jahe.
  6. Gunakan 1 sdm lada hitam.
  7. Ambil 1 sdm saus tiram.
  8. Gunakan secukupnya Garam dan gula.
  9. Sediakan secukupnya Air.
  10. Ambil 1 sdm margarin untuk menumis.
  11. Sediakan 1 butir telur ayam/ telur bebek.
  12. Siapkan secukupnya Cabe rawit.

Ikuti tips di resep ini dan mulai aja mengolah jadi hidangan istimewa Kepiting Madu Lada Hitam. Buat percobaan pertama men ding dimasak Buat percobaan pertama men ding dimasak lada hitam aja, hasilnya gak mengecewakan. Kepitingnya aku balut dengan tepung kuning telur asin. Baca juga: Resep Kepiting Saus Tiram ala Restoran Chinese Food.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting saus lada hitam:

  1. Bersihkan kepiting, belah dua.
  2. Iris2 satu siung bawang putih dan satu ruas jahe, masukkan ke dalam panci kukusan, biarkan mendidih. Lalu kukus kepiting selama kurang lebih 15 menit. Kepiting dikukus biar lebih lunak aja. Kalo males mgukus bisa direbus. Tapi saya lebih suka dikukus. Lebih cantik aja warna dan bentuknya.
  3. Jika sudah berwarna merah, angkat kepiting dari kukusan.
  4. Cincang bawang merah, bawang putih, dan cabe jika suka. Lalu haluskan lada hitam dan saru ruas jahe.
  5. Tumis bumbu dengan margarin sampai harum. Masukkan daun ketumbar. Biarkan layu. Tambahkan satu sendok makan saus tiram, lalu tambahkan kurang lebih 150ml air. Biarkan mendidih. Tambahkan gula dan garam, cek rasa..
  6. Kocok telur ayam, masukkan ke bumbu tadi. Aduk2 sampai mengental. Selanjutnya, masukkan kepiting yang sudah dikukus tadi. Biarkan mendidih selama kurang lebih 5 menit atau sampai kuah agak menyusut.
  7. Taraaaa jadi deeeeh.

Daging kepiting yang lembut sangat pas berpadu dengan saus lada hitam yang pedas. Lumuran saus lada hitam yang pekat dan mengkilat dengan semburat lada yang kuat sangat nikmat dimakan dengan nasi hangat. Kepiting Saus Padang Bikin Ngiler Ft Chef Anwar. Jatuh cinta ama menu kepiting lada hitamnya. Penasaran banget pengen eksekusi sendiri di rumah, akhirnya siang ini nekad recook beberapa resep yang udah dipelajari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kepiting saus lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: