Resep Resep Sayur Asam Bening, Lezat

Resep Sayur Asam Bening.

Resep Sayur Asam Bening

Anda sedang mencari inspirasi resep resep sayur asam bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal resep sayur asam bening yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep sayur asam bening, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan resep sayur asam bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat resep sayur asam bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Resep Sayur Asam Bening menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Resep Sayur Asam Bening:

  1. Sediakan manisa/labu siam (potong kecil).
  2. Sediakan pepaya muda (potong kecil) (opsi).
  3. Gunakan jagung (potong kecil/).
  4. Ambil kacang panjang / 5 buah kacang merah.
  5. Sediakan biji melinjo.
  6. Gunakan daun melinjo (potong sedang).
  7. Siapkan asam jawa (matang atau mentah).
  8. Sediakan gula jawa/aren.
  9. Siapkan daun salam.
  10. Siapkan gula pasir.
  11. Siapkan garam.
  12. Ambil air.
  13. Sediakan Rempah-rempah :.
  14. Ambil bawang merah.
  15. Siapkan bawang putih.
  16. Sediakan lengkuas.

Cara membuat Resep Sayur Asam Bening:

  1. Potong semua sayur mayur diatas. Jika pepaya muda tidak ada, bisa skip ya. Lalu cuci bersih..
  2. Ulek bawang putih dan bawang merah. Lalu sisihkan..
  3. Siapkan panci dan isi air secukupnya lalu tunggu hingga panas. Masukkan biji melinjo, jagung, manisa, pepaya dan lengkuas. Tunggu selama 5-7 menit..
  4. Masukkan ulekan rempah diatas. Lalu masukkan daun melinjo, daun salam, asam jawa, dan gula jawa. Tunggu kira-kira 10 menit. Jika air menyusut tambahkan lagi air secukupnya..
  5. Masukkan kacang panjang. Beri gula dan garam. Periksa rasa..
  6. Sayur asam bening siap disajikan. Selamat mencoba..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Resep Sayur Asam Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: