Resep Kepiting Saus Tiram Anti Gagal

Kepiting Saus Tiram.

Kepiting Saus Tiram

Anda sedang mencari ide resep kepiting saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus tiram yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus tiram, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kepiting saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting saus tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kepiting Saus Tiram menggunakan 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kepiting Saus Tiram:

  1. Sediakan 1 kg kepiting telor (isi 4 ekor).
  2. Siapkan Jahe secukupnya (untuk merebus kepiting & menumis).
  3. Sediakan 2 buah jeruk nipis.
  4. Sediakan 5 sdm saori saus tiram.
  5. Gunakan 7 sdm saus sambal.
  6. Ambil 4 sdm saus tomat.
  7. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Ambil 1 buah bawang bombay.
  9. Gunakan 3 batang sereh.
  10. Sediakan 5 lembar daun jeruk (bisa sesuai selera supaya harum).
  11. Siapkan 4 butir bawang putih.
  12. Sediakan 3 butir bawang merah.
  13. Ambil 3 sdm margarin untuk menumis.
  14. Sediakan 1 butir telur.
  15. Sediakan 4 sdm Larutan tepung maizena.
  16. Gunakan Garam.
  17. Sediakan Gula.
  18. Gunakan Lada.
  19. Sediakan 1 sdt minyak wijen supaya harum.
  20. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  21. Ambil Potongan tomat (sedikit saja).

Cara membuat Kepiting Saus Tiram:

  1. Cuci dan bersihkan kepiting hinga benar2 bersih.
  2. Rebus kepiting dengan air, tambahkan beberapa potong jahe & perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis, rebus sekitar 10-15 menit sampai cangkang kepiting kemerahan.
  3. Sebelum menumis, saya buat dulu bumbu tiramnya di mangkok berisi: saori saus tiram, saus sambal, saus tomat, ketumbar bubuk, dan tomat.
  4. Tumis margarin, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, jahe, sereh, kemudian masukkan telur lalu diaduk orak-arik. Setelah itu masukan daun jeruk, air (kurang lebih 300ml), dan larutan tepung maizena..
  5. Sebelum memasukkan kepiting yg sudah direbus, tambahkan garam, gula, lada, kecap manis, dan icip dulu rasanya hingga pas..
  6. Masukkan kepiting dan masak hingga kuah mendidih. Lalu sajikan😊.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kepiting Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: