Bagaimana Membuat Semur Pedas Ati Ampela Anti Gagal

Semur Pedas Ati Ampela.

Semur Pedas Ati Ampela

Anda sedang mencari inspirasi resep semur pedas ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur pedas ati ampela yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur pedas ati ampela, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur pedas ati ampela yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur pedas ati ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur Pedas Ati Ampela menggunakan 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Pedas Ati Ampela:

  1. Ambil 6 pasang ati ampela.
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Siapkan 500 ml air (untuk merebus ati ampela).
  4. Ambil 1 batang serai.
  5. Gunakan 1/2 sdm garam atau sesuai selera.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Ambil 3 sdm kecap manis atau sesuai selera.
  9. Ambil 1 sdm gula merah.
  10. Ambil 250 ml air.
  11. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :.
  12. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  13. Sediakan 5 siung bawang merah.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Ambil 2 butir kemiri.

Cara menyiapkan Semur Pedas Ati Ampela:

  1. Bersihkan ati ampela, lalu panaskan air 500 ml, jika sudah mendidih masukkan 2 lembar daun salam, lalu masukkan ati ampela, masak hingga matang..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga wangi, lalu masukkan serai, bkemudian beri air sekitar 250 ml, aduk rata lalu masak hingga mendidih, masukkan ati ampela yang sudah direbus..
  3. Lalu aduk rata, beri garam, kaldu bubuk, lada bubuk dan kecap manis, aduk rata, masak hingga bumbu menyusut dan meresap keati ampela, matikan api..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Pedas Ati Ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: