Resep Semur jengkol pedas yang Bisa Manjain Lidah

Semur jengkol pedas. Semur Jengkol Pedas Enak Gurih & Empuk Banget. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia.

Semur jengkol pedas Tambahan cabe bikin rasanya gurih pedas dan selalu bikin nambah saat dikunyah. Aroma khas jengkol tak disukai sementara orang. Siapa yang tidak kenal jengkol, ya buah yang satu ini pernah menjadi hits dengan harga selangit melebihi harga daging sapi.

Lagi mencari ide resep semur jengkol pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur jengkol pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Semur Jengkol Pedas Enak Gurih & Empuk Banget. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur jengkol pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur jengkol pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur jengkol pedas memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur jengkol pedas:

  1. Sediakan 1/4 kg jengkol.
  2. Gunakan #Bumbu halus.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan Sedikit jahe.
  6. Sediakan secukupnya Lada.
  7. Ambil sesuai selera Cabe rawit.
  8. Sediakan Secuil biji pala (optional).
  9. Ambil 4 butir kemiri.
  10. Ambil #Bumbu Pelengkap:.
  11. Gunakan 1 ruas lengkuas memarkan.
  12. Gunakan 3 lembar daun salam.
  13. Siapkan secukupnya Gula merah+kecap.
  14. Sediakan secukupnya Air.
  15. Siapkan secukupnya Garam.

Pencinta kuliner pedas, bisa coba resep semur jengkol pedas yang enak, empuk, dan tidak bau. Backsound Free Royalty License by: www.bensound.com/. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas.

Langkah-langkah menyiapkan Semur jengkol pedas:

  1. Memarkan jengkol yg udah di rebus lalu cuci hingga bersih,sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus saya pakai blender tambahkan minyak biar mudah halus.
  3. Tumis bumbu halus tambahkan lengkuas+daun salam sampai harum,lalu masukkan jengkol aduk2 sampai bumbu merata lalu tambahkan air,gula,garam dan kecap aduk2 biarkan bumbu meresap dan air menyusut..setelah air berkurang dan bumbu mengental cek rasa lalu angkat dan sajikan.

Olahan jengkol apa sih yang paling sering Bunda nikmati bersama keluarga? Pesan bagi yang tidak terlalu suka pedas, takaran cabai rawitnya bisa dikurangi. Resep membuat masakan jengkol bumbu merah dan semur jengkol pedas, lengkap dengan cara menghilangkan bau menyengat pada jengkol. Langkah-langkah Membuat Semur Jengkol Pedas Manis. Resep Semur Jengkol Super Pedas dan Enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur jengkol pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: