Resep Kepiting lada hitam yang Bisa Manjain Lidah

Kepiting lada hitam.

Kepiting lada hitam

Lagi mencari inspirasi resep kepiting lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting lada hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kepiting lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kepiting lada hitam menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kepiting lada hitam:

  1. Ambil 4 ekor kepiting.
  2. Gunakan 2 sdm lada hitam utuh s.
  3. Gunakan 5 sdm saus tiram.
  4. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  5. Sediakan Gula pasir.
  6. Gunakan Kaldu bubuk.
  7. Siapkan I sdm maizena larutkan dengan 50 mĺ air.
  8. Ambil I buah bawang bombay potong kotak.
  9. Gunakan 300 ml air.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih. Cincang halus.
  11. Sediakan 1 buah paprika hijau bebas.. mau merah kuning atau hijau potong.

Cara membuat Kepiting lada hitam:

  1. Cuci kepiting sikat cangkang buang insang dan potong 2 atau 4 jika besar.
  2. Tumis bawang putih.. hingga harum masukan saus tiram.. kecap manis..kaldu bubuk.. gula tambahkan kan air masukan kepiting masak hingga kepiting berubah warna masukan larutan maizena biarkan mengental.
  3. Tambahkan potongan bawang bombay.. potongan paprika aduk hingga layu koreksi rasa menjelang diangkat masukan merica hitam aduk sebentar saja angkat.
  4. NOTE:merica hitam di sangrai agar baunya lebih keluar.. dan di tambahkan detik terkhir agar baunya tidak tenggelam.. oleh bumbu yang lain selamat memasak😊.
  5. NOTE: jika ingin daging kepiting lebih padat dan gurih beli kepiting yang masih hidup sebelum di eksekusi kasih makan🦀🦀nya dengan kelapa parut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kepiting lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: