Resep Sayur Asem Ndeso yang Menggugah Selera

Sayur Asem Ndeso.

Sayur Asem Ndeso

Lagi mencari inspirasi resep sayur asem ndeso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem ndeso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem ndeso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur asem ndeso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur asem ndeso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Ndeso memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Asem Ndeso:

  1. Ambil 5 helai kacang panjang,.
  2. Sediakan 1/2 buah jagung manis.
  3. Ambil Semangkok nangka muda,sudah direbus bentar.
  4. Ambil Segenggam kacang tanah.
  5. Gunakan 4 butir asam jawa.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan 600 ml air.
  8. Siapkan Bumbu halus:.
  9. Sediakan 2 siung bawang merah.
  10. Gunakan 1 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 sdt garam(bisa disesuaikan).
  12. Siapkan 1/2 sdt gula(bisa disesuaikan).
  13. Siapkan Penyedap(boleh skip).

Cara menyiapkan Sayur Asem Ndeso:

  1. Siapkan bahan.
  2. Didihkan air,masukkan bumbu halus,daun salam dan asam jawa.lalu masukkan sayuran dr yg Ter "keras" terlebih dahulu.Yg pertama sy masukkan kacang tanah,bbrp menit kemudian jagung..
  3. Masukkan garam gula dan penyedap.jika sudah pas,masukkan nangka muda yg sudah direbus dan terakhir kacang panjang.sajikan dgn sambal terasi🤤.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Ndeso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: