Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Pedas Anti Gagal

Sayur Asem Pedas.

Sayur Asem Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asem pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asem pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur asem pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Pedas menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Asem Pedas:

  1. Sediakan 1 bks sayur asem lengkap yang biasa dijual di tukang sayur.
  2. Ambil 1 potong laos/lengkuas.
  3. Gunakan 3 lbr daun salam.
  4. Gunakan Secukupnya asem jawa.
  5. Siapkan 1/2 bks bumbu instan sayur asem.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam halus.
  7. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Siapkan Bumbu yang dihaluskan.
  9. Siapkan 6 siung bame.
  10. Gunakan 2 bh bapu.
  11. Sediakan 7 bh cabe merah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Pedas:

  1. Potong sayuran sesuai selera. Cuci bersih semua sayuran kemudian tiriskan, pisahkan sayuran seperti jagung, kacang tanah, kacang panjang, labu siam, terong bulat dan terong ungu. Karna akan direbus duluan..
  2. Masukan sayuran diatas kedalam panci, tambahkan bumbu halus, gula, asem jawa, laos, dan daun salam. Masak hingga mendidih..
  3. Masukan sayuran seperti, daun kol, sawi putih dan daun melinjo. Masukan bumbu instan sayur asem, gula dan garam. Koreksi rasa, tunggu hingga mendidih kembali kemudian matikan kompor..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: