Resep Kepiting Saus (pedas, asem & manis), Bikin Ngiler

Kepiting Saus (pedas, asem & manis). TERIMA KASIH SUDAH MENONTON. #kepitingsausasempedasmanis #resepkepitingsaus #masakkepitingsausasempedas #resepkepitingsauspedasmanis. Hai Semua, selamat datang di channel aku. Ini adalah video pertama aku, semoga kalian suka ya.

Kepiting Saus (pedas, asem & manis) Daging kepiting yang manis gurih membuat kepiting dapat dimasak dengan bumbu apa saja sesuai selera. Mulai dari kepiting saus padang, kepiting saus tiram, kepiting masak saus. Kepiting Saus (pedas, asem & manis).

Sedang mencari ide resep kepiting saus (pedas, asem & manis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saus (pedas, asem & manis) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

TERIMA KASIH SUDAH MENONTON. #kepitingsausasempedasmanis #resepkepitingsaus #masakkepitingsausasempedas #resepkepitingsauspedasmanis. Hai Semua, selamat datang di channel aku. Ini adalah video pertama aku, semoga kalian suka ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saus (pedas, asem & manis), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kepiting saus (pedas, asem & manis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kepiting saus (pedas, asem & manis) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kepiting Saus (pedas, asem & manis) menggunakan 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kepiting Saus (pedas, asem & manis):

  1. Sediakan 1 kg Kepiting.
  2. Ambil 1 siung bawang Bombay (saya cuma ada 1/2).
  3. Sediakan 2 batang serai (geprek).
  4. Ambil 3 lembar daun salam.
  5. Gunakan 1 ruas jahe (geprek).
  6. Ambil 1 buah telur (kocok lepas).
  7. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  8. Sediakan 1 sdm air matang untuk larutan maizena.
  9. Sediakan 4-5 sdm Saos tomat.
  10. Ambil 1 sdm saos sambal.
  11. Gunakan 1 sdt Saos tiram.
  12. Siapkan 1 sdt Garam.
  13. Siapkan 2 sdm Kaldu jamur.
  14. Siapkan Sejumput Gula.
  15. Siapkan 100 ml Air.
  16. Siapkan 2 sdm margarin / 2 sdm minyak.
  17. Sediakan Bumbu halus :.
  18. Sediakan 8 siung bawang putih.
  19. Ambil 2 buah Cabe merah keriting.
  20. Ambil Pelengkap :.
  21. Siapkan 2 batang daun seledri (iris-iris).

Crab in Padang sauce or Padang crab (Indonesian: Kepiting saus Padang) is an Indonesian seafood dish of crab served in hot and spicy Padang sauce. It is one of the two most popular ways that crab is served in Indonesia, commonly found in coastal cities with abundant seafood, such as Padang. Yuk simak resep kepiting saus padang yang pedas dan nikmat di sini. Sebelum mengolah resep kepiting saus padang ini, pertama-tama mari kita persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya.

Cara membuat Kepiting Saus (pedas, asem & manis):

  1. Bersih kan kepiting, dan bagian cangkang-cangkang yang keras biasanya suka saya geprek pake ulekan, biar si adek gampang makannya, Sisihkan. Siapkan bahan-bahan. Dan cuci cabe, bawang putih, bawang Bombay, daun salam, serai, daun seledri..
  2. Haluskan bahan bumbu halus, untuk jahe dan serai cukup di geprek aja, iris bawang Bombay..
  3. Siapkan teflon / wajan, nyalakan api sedang, bila telah panas masukkan margarin lalu tumis bawang Bombay hingga harum, lanjut dengan bumbu halus, serai, jahe, daun salam. Masak hingga bumbu harum, lalu masukkan kepiting..
  4. Masukkan air, lalu saos tomat, sambal dan saus tiram, aduk sebentar hingga meletup lalu masukkan kocokan telur, aduk lagi hingga telur tercampur, masukkan maizena yg sudah di larutkan oleh air, garam, gula, kaldu jamur, aduk perlahan dan masak hingga bumbu meresap (me : kurang lebih 2-3 menit), Test rasa. Lalu matikan kompor. Salin ke piring, tambahkan irisan seledri. Sajikan..

Recipe kepiting bumbu pedas khas bali original indonesia food. Resep kepiting ASEM manis pedas enak banget kuahnya aja jadi rebutan resep kepiting saus tiram, kepiting saus tiram ala restoran, kepiting saus tiram yg lezat, kepiting saus Kepiting Asam Manis Pedas adalah menu istimewa untuk keluarga, dibuat dengan kombinasi bahan. Puaskan tamu liburan yang lapar dengan saus kepiting yang menggugah selera dari buku masak "Emeril's Potluck" karya koki Emeril Lagasse. Wah dua hari nggak ngobrol di sini serasa lama ya.:D. Aku lagi sedikit nggak enak badan kemaren hingga harus bed rest.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kepiting saus (pedas, asem & manis) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: