Cara Gampang Membuat Kepiting saus telur pedes Anti Gagal

Kepiting saus telur pedes. Dukung saya supaya bisa lebih baik membuat video kedepannya, dengan cara klik tombol subscribe atau langganan. Kepiting rebus dulu lalu ulek dulu bumbu-bumbu dapur(cabe merah,bawang merah,bawang putih, kemiri, lengkuas,sereh ), lalu masukan bumbu-bumbu yang diulek. Barelang Seafood Restaurant - Kepiting Saus Padang Maknyuss.

Kepiting saus telur pedes Protein boga bahari yang satu ini malah menjadikan resep khas Peranakan masak saus tiram semakin menarik. Memasak Kepiting Pedas Saus Telur cepat, yummy. Mengolah Kepiting Saus Tiram Pedas sebetulnya bisa dilakukan siapa saja.

Sedang mencari ide resep kepiting saus telur pedes yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus telur pedes yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dukung saya supaya bisa lebih baik membuat video kedepannya, dengan cara klik tombol subscribe atau langganan. Kepiting rebus dulu lalu ulek dulu bumbu-bumbu dapur(cabe merah,bawang merah,bawang putih, kemiri, lengkuas,sereh ), lalu masukan bumbu-bumbu yang diulek. Barelang Seafood Restaurant - Kepiting Saus Padang Maknyuss.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus telur pedes, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kepiting saus telur pedes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepiting saus telur pedes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kepiting saus telur pedes memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kepiting saus telur pedes:

  1. Gunakan Bahan utama :.
  2. Siapkan 1.5 kg kepiting (6ekor bersihkan dan potong sesuai selera).
  3. Ambil Bumbu halus :.
  4. Gunakan 20 bh cabe merah keriting.
  5. Sediakan 5 bh cabe rawit setan.
  6. Siapkan 1 bh tomat.
  7. Gunakan 5 sdm air.
  8. Gunakan Bumbu tambahan :.
  9. Siapkan 8-10 sdm saos sambel extra pedes.
  10. Sediakan 2 btr telur utuh.
  11. Sediakan 1 btr telur (kocok lepas).
  12. Siapkan 2 ruas jahe (iris tipis/korek api).
  13. Siapkan 10 siung bawang putih (iris tipis).
  14. Ambil 10 siung bawang merah (iris tipis).
  15. Sediakan 800 ml air.
  16. Siapkan 1 tangkai daun bawang (potong2) - boleh skip.
  17. Ambil 1 sdt garam.
  18. Ambil 3 sdt kaldu jamur bubuk.
  19. Gunakan 3 sdm gula.

Mulai dari kepiting saus padang, kepiting saus tiram, kepiting masak saus pedas manis, kepiting saus telur, kepiting saus merah dan juga resep kepiting saus pedas yang terkenal dengan sebutan spicy cilli crabs. Kepiting saus telur asin termasuk sajian yang sedang populer belakangan ini. Bagaimana cara memasak kepiting dengan bumbu seperti Kepiting yang dimasak dengan bumbu cabai hijau juga tak kalah sedapnya. Cocok untuk Anda yang menyukai masakan pedas.

Cara menyiapkan Kepiting saus telur pedes:

  1. Pertama2 siapkan kepitingnya dahulu.. cuci bersih dan potong2 sesuai selera..
  2. Siapkan bahan lainnya. blender bumbu2 halus..sisihkan. iris tipis bawang merah,bawang putih dan jahe..sisihkan..
  3. Campur blenderan bumbu halus dengan saos sambel...aduk rata sisihkan..
  4. Siapkan wajan..panaskan minyak.. masukkan bawang putih dan bawang merah. Tumis hingga harum..kemudian masukkan jahe. Tumis hingga harum juga.. kemudisn baru masukkan campuran sambel.. aduk2 merata..
  5. Setelah itu masukkan potongan kepiting..lalu air..aduk2 sbntr.. kemudian tutup wajan..tunggu hingga air mulai berkurang baru masukkan garam,gula,kaldu jamur....
  6. Lalu masukkan telur kocok dahulu. Aduk rata. Baru masukkan telur utuh..aduk merata. Kemudian test rasa. Selamat mencoba πŸ™πŸ™πŸ€—πŸ€—πŸ₯°πŸ₯°πŸ’ͺπŸ’ͺ.

Pedasnya tidak terlalu kuat sehingga masih bisa. Jakarta Kepiting bisa dibilang merupakan primadona olahan seafood. Seringkali jadi menu mewah di resto seafood bersanding dengan lobster, kepiting pun juga sering dijajakan di warung pinggir jalan sebagai menu istimewa. Kepiting saus tiram merupakan salah satu masakan favorit yang sangat lezat. Kepiting saus padang, menu istimewa makan malam bersama keluarga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kepiting saus telur pedes yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: