Bagaimana Menyiapkan Semur daging + kentang Anti Gagal

Semur daging + kentang. Resep andalan nih anti gagal dan cara membuatnya juga mudah !! Sebelumnya aku mau minta maaf nih, pada saat menunjukan tekstur dagingnya itu masih panas. Semur merupakan salah satu menu masakan rumahan yang sangat enak, gurih dan lezat.

Semur daging + kentang Kupas dan iris kentang dan wortel. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove. My grandmother used to make this semur daging pretty often too.

Sedang mencari ide resep semur daging + kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging + kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep andalan nih anti gagal dan cara membuatnya juga mudah !! Sebelumnya aku mau minta maaf nih, pada saat menunjukan tekstur dagingnya itu masih panas. Semur merupakan salah satu menu masakan rumahan yang sangat enak, gurih dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging + kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur daging + kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur daging + kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur daging + kentang menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur daging + kentang:

  1. Sediakan 1/4 daging sengkel(tapi di runah saya adanya daging has).
  2. Sediakan 6 siung bawang merah.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 siung kemiri.
  5. Sediakan 6 butir cengkih.
  6. Siapkan 1 cabai merah besar buang biji.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 batang serai keprek.
  9. Gunakan 2 buah kentang, potong cuci dan goreng hingga berkulit.
  10. Ambil secukupnya Garam,gula putih,kecap.
  11. Sediakan 700 ml air.

Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Daging semur ini hampir sama dengan daging semur lainnya, perbedaannya adalah hanya tambahan di kentang yang direbus dahulu dan disajikan bersamaan dengan semur daging. Masak semur hingga daging dan kentang benar-benar empuk.

Langkah-langkah membuat Semur daging + kentang:

  1. Haluskan duobawang,cabai merah besar dan kemiri,lalu tumis.
  2. Setelah harum dan matang,masukkan daging yang sudah di potong,hingga berubah warna.
  3. Beri air,garam,gula dan kecap aduk"dan tutup wajan hingga daging empuk. Setelah empuk,masukkan kentang yang sudah di goreng tadi, aduk" cicipi rasa.
  4. Bila rasanya sudah pas,matikan kompor dan sajikan..
  5. Note : boleh rebus sampai hampir 1/2 kuahnya(sampai daging empukkk),baru masukkan kentang,kalo saya lebih suka banyak kuah krna buat di hirup(bukan berarti ga empuk yah tapi saya masukin air lbh bnyk) πŸ™‚.

Setelah itu masukkan soun yang telah ditiriskan airnya. Hidangan semur daging dan kentang siap disajikan untuk menemani hari. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus. yang unik dari hidangan semur daging kali ini adalah penambahan kentang yang begitu empuk dan dikombinasikan bersama dengan bumbu semur dan lezatnya daging tentu saja akan menambah. Semur daging kentang bisa jadi salah satu menu untuk sahur yang enak. tirto.id - Daging sapi bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya disemur dengan kentang, telur, atau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat semur daging + kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: