Resep Semur daging, Enak Banget

Semur daging. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Bercitarasa tinggi dengan rempah-rempah khas nenek moyang leluhur. Daging semur ini hampir sama dengan daging semur lainnya, perbedaannya adalah hanya tambahan di kentang yang direbus dahulu dan disajikan bersamaan dengan semur daging.

Semur daging Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Resep semur daging - Daging adalah bahan makanan yang kaya akan manfaat bagi tubuh manusia. Daging juga salah satu makanan yang paling banyak disukai orang, khususnya di Indonesia.

Lagi mencari ide resep semur daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Bercitarasa tinggi dengan rempah-rempah khas nenek moyang leluhur. Daging semur ini hampir sama dengan daging semur lainnya, perbedaannya adalah hanya tambahan di kentang yang direbus dahulu dan disajikan bersamaan dengan semur daging.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur daging sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur daging menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur daging:

  1. Sediakan 1 kg daging.
  2. Ambil 10 bawang putih.
  3. Ambil 5 bawang merah.
  4. Gunakan ketumbar.
  5. Sediakan kemiri.
  6. Siapkan lada bubuk.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Gunakan gula garem dan penyedap rasa.
  9. Sediakan kecap manis.
  10. Ambil air.

Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Lihat juga resep Semur Daging & Kentang enak enak lainnya. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya.

Langkah-langkah membuat Semur daging:

  1. Cuci bersih daging, potong2 dadu (sesuai selera).
  2. Haluskan bawang merah bawang putih ketumbar kemiri (q milih ulek manual wkwk).
  3. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan air, masukkan daun salam, beri garem gula penyedap rasa dan kecap..
  4. Masukkan daging. koreksi rasa. tunggu hingga air menyusut. kalo pgn lebih empuk lagi sebelum dimasak, rebus dulu dagingnya..

Semur merupakan salah satu menu masakan rumahan yang sangat enak, gurih dan lezat. Resep ini merupakan resep masakan khas Indonesia. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. Semur daging merupakan salah satu ragam kuliner tanah air berbahan utama daging yang memiliki citarasa manis dan legit karena menggunakan kecap manis dalam masakannya. Semur daging sapi, pasti anda sering memasaknya kan? walaupun anda sudah sering memasak menu ini Semur daging betawi spesial menu lebaran dengan rempah-rempah yang lengkap serta.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: