Resep Sayur Asem Ndeso, Sempurna

Sayur Asem Ndeso.

Sayur Asem Ndeso

Sedang mencari ide resep sayur asem ndeso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem ndeso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem ndeso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asem ndeso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur asem ndeso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Ndeso menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Asem Ndeso:

  1. Siapkan 5 helai kacang panjang,.
  2. Siapkan 1/2 buah jagung manis.
  3. Gunakan Semangkok nangka muda,sudah direbus bentar.
  4. Gunakan Segenggam kacang tanah.
  5. Sediakan 4 butir asam jawa.
  6. Siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Ambil 600 ml air.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Ambil 2 siung bawang merah.
  10. Gunakan 1 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 sdt garam(bisa disesuaikan).
  12. Siapkan 1/2 sdt gula(bisa disesuaikan).
  13. Gunakan Penyedap(boleh skip).

Cara menyiapkan Sayur Asem Ndeso:

  1. Siapkan bahan.
  2. Didihkan air,masukkan bumbu halus,daun salam dan asam jawa.lalu masukkan sayuran dr yg Ter "keras" terlebih dahulu.Yg pertama sy masukkan kacang tanah,bbrp menit kemudian jagung..
  3. Masukkan garam gula dan penyedap.jika sudah pas,masukkan nangka muda yg sudah direbus dan terakhir kacang panjang.sajikan dgn sambal terasi🤤.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Ndeso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: