Bagaimana Membuat Semur tahu telur, Bisa Manjain Lidah

Semur tahu telur.

Semur tahu telur

Sedang mencari ide resep semur tahu telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur tahu telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur tahu telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur tahu telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur tahu telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur tahu telur memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur tahu telur:

  1. Gunakan Bahan.
  2. Gunakan 5 buah tahu.
  3. Siapkan 3 butir telur.
  4. Ambil 1 santan kara.
  5. Gunakan Bumbu halus.
  6. Sediakan 10 bawang merah.
  7. Sediakan 5 bawang putih.
  8. Ambil 8 cabe merah.
  9. Sediakan 5 cabe rawit.
  10. Siapkan 2 butir kemiri.
  11. Gunakan 1 ruas jahe & laos.

Cara membuat Semur tahu telur:

  1. Rebus telur sampai matang, kupas kulitnya.
  2. Potong tahu mjd 2 bagian, goreng.
  3. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis sampai matang.
  4. Tambahkan santan, air, gula, garam, penyedap rasa, kecap.
  5. Masukan tahu, telur, cabe utuh, koreksi rasa. Aduk & tunggu sampai mendidih. Taburkan bawang merah goreng di atasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur tahu telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: