Cara Gampang Membuat Menu Rumahan - Semur Ayam Tahu Wortel yang Bikin Ngiler

Menu Rumahan - Semur Ayam Tahu Wortel.

Menu Rumahan - Semur Ayam Tahu Wortel

Sedang mencari inspirasi resep menu rumahan - semur ayam tahu wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal menu rumahan - semur ayam tahu wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari menu rumahan - semur ayam tahu wortel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan menu rumahan - semur ayam tahu wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan menu rumahan - semur ayam tahu wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Menu Rumahan - Semur Ayam Tahu Wortel menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Menu Rumahan - Semur Ayam Tahu Wortel:

  1. Gunakan 4 potong ayam.
  2. Siapkan 4 buah tahu.
  3. Ambil 1/2 buah wortel, potong dadu.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 ruas jahe, memarkan.
  7. Gunakan 1/4 butir pala.
  8. Siapkan 1 batang sereh, memarkan.
  9. Gunakan 2 sdt kecap manis Bango.
  10. Sediakan Secukupnya garam dan lada.
  11. Gunakan Secukupnya minyak jagung.
  12. Sediakan Secukupnya air.

Langkah-langkah membuat Menu Rumahan - Semur Ayam Tahu Wortel:

  1. Potong tahu arah diagonal sehingga mendapatkan 8 potong tahu. Goreng hingga setengah matang. Angkat dan sisihkan..
  2. Iris bawang merah dan bawang putih. Silakan tambah cabe bagi ya suka pedas..
  3. Tumis hingga wangi, masukkan ayam, jahe, pala, sereh dan wortel. Tambahkan air secukupnya. Saya masak sampai ayam dan wortel empuk banget agar ibu mertua saya bisa makan 🤗.
  4. Terakhir masukkan tahu, tambahkan dengan garam, lada dan kecap manis. Masak sebentar agar meresap, matang dan air menyusut..
  5. Siap menuju meja makan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Menu Rumahan - Semur Ayam Tahu Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: